Jakarta (ANTARA) - Selebritas Adhisty Zara jadi bisa berenang setelah terlibat dalam syuting film "Mariposa" yang diangkat dari novel berjudul serupa karya Luluk HF.

"Enggak bisa renang. Lalu ikut workshop selama hampir dua bulan," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Sutradara Fajar Bustomi menjelaskan, workshop dilakukan berbarengan dengan masa pembacaan naskah film. Dia lalu mengapresiasi usaha Zara yang akhirnya membuahkan hasil.

"Ketika saya baca skrip ada adegan di kolam renang. Tenggelam mereka. Saya sempat ngobrol sama Zara, dia itu takut air. Enggak bisa berenang. Lalu ikut workshop hampir sebulan selama reading. Latihan sama coach-nya belajar menyelam. Saya kaget Zara (akhirnya) bisa menyelam," tutur dia.

Baca juga: Zara JKT48 sempat minder berakting di "Dua Garis Biru"

Baca juga: Adhisty Zara tak sabar belajar bela diri untuk "Virgo"


Dalam cuplikan video film yang dirilis hari ini, tampak adegan Zara (yang memerankan tokoh Acha) bertengkar di dekat kolam renang dengan Angga Yunanda yang berperan sebagai Iqbal. Acha terjatuh ke kolam lalu ditolong Iqbal.

Zara dan Angga untuk kali kedua bertemu dalam film bertema remaja. Keduanya yang pernah terlibat di film "Dua Garis Biru" mengaku berusaha melepaskan karakter lama masing-masing karakter di "Mariposa".

"Adaptasi karakter pekerjaan yang sulit buat kami. Karena karakter sebelumnya melekat di pemikiran dan hati penonton (Dua Garis Biru). Beruntungnya kami dikasih waktu untuk melakukan reading banyak banget," kata Angga.

"Beda sekali dengan karakter di film sebelumnya. Aku terbantu proses reading satu bulan. Kami berduka suka diskusi, chat, telepon. Mungkin membiasakan diri aku yang lebib sering ngomong duluan sama Angga," sambung Zara.

Baca juga: Adhisty Zara perankan siswi centil di "Mariposa"

Baca juga: "Virgo & The Sparkling" tayang tahun ini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020