Balap Sepeda

Kevin Serrano kuasai etape keempat Tour de Langkawi

Kevin Serrano kuasai etape keempat Tour de Langkawi

Pemenang etape keempat Tour de Langkawi Kevin Riverra (tengah), pemenang urutan kedua Danilo Celano (kiri), dan pemenang urutan ketiga Artem Ovechkin (kanan) berpose setelah menyelesaikan balapan di Genting Highlands, Pahang, Malaysia, Senin (10/2/2020). (ANTARA/HO/Tour de Langkawi)

Genting Highlands (ANTARA) - Pebalap Androni Giacatoli-Sidermec Kevin Riverra Serrano menguasai etape keempat Tour de Langkawi (TdL) 2020, dan memenangi etape itu dengan catatan waktu 4:18:55, Senin.

Pencapaian tersebut juga menjadi sejarah tersendiri bagi Rivera, karena ia kini menjadi pebalap Kosta Rika pertama yang meraih kemenangan di etape TdL.

Pada etape yang dimulai di Putrajaya dan berakhir di Genting Highlands dengan trek sejauh 156,1 kilometer itu, pebalap Team Sapura Cycling Danilo Celano finis di urutan kedua dengan catatan waktu 4:19:05.

Rivera mencatatkan kemenangan tersebut setelah melaju sendirian pada satu kilometer terakhir. Ia meninggalkan pebalap Team Sapura Cycling Danilo Celano setelah kedua pebalap itu bekerja sama di kaki gunung Genting untuk mengejar pebalap Terengganu Cycling Team Artem Ovechkin.

Sebelumnya Ovechkin melakukan "attack" sendirian untuk melakukan pendakian, seperti saat ia menjadi pemenang di tempat yang sama dua tahun silam.

Posisi kedua ditempati Celano dengan selisih 15 detik dari Serrano. Sedangkan posisi ketiga dihuni oleh Ovechkin dengan catatan waktu 4:19:38.

"Saya memulai tur dengan sangat buruk karena sedang sakit. Namun saya telah pulih dan saya menyimpan energi untuk etape hari ini. Ini adalah kemenangan yang indah karena ini merupakan pendakian yang sangat sulit," ucap Rivera pada konferensi pers setelah balapan.

Sebanyak tiga pebalap tidak menyelesaikan balapan etape keempat yakni Ryota Kaihara, Blake Quick, dan Colby Lange.

Etape kelima yang akan berlangsung pada Selasa akan menyajikan trek sepanjang 165,8 kilometer dari Kuala Kubu Baru menuju Ipoh. Etape besok akan dimulai dengan jalur turun bukit, serta terdapat tiga intermediate sprint tanpa kategori tanjakan.

Hasil etape keempat Tour de Langkawi 2020 (10/2/2020):
1. Kevin Riverra Serrano Androni Giacatoli-Sidermec 4:18:55
2. Danilo Celano Team Sapura Cycling 4:19:05
3. Artem Ovechkin Terengganu Cycling Team 4:19:38
4. Pierpaolo Ficara Team Sapura Cycling 4:20:12
5. Quentin Pacher B&B Hotel Vital Concept 4:20:12
6. Cristian Raileanu Team Sapura Cycling 4:20:35
7. Hideto Nakane Nippo Delco Provence 4:20:51
8. Lorenzo Fortunato Vini Zabu KTM 4:20:55
9. Yevgeniy Fedorov Vino-Astana Motors 4:21:02
10. Carlos Quintero Terengganu Cycling Team 4:21:02

Baca juga: Para pebalap TdL disambut meriah di Genting Highlands

Baca juga: Klasemen sementara Tour de Langkawi 2020 setelah etape satu

Baca juga: Tiga tim Italia siap sajikan persaingan ketat di TdL

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalur TdS 2020 Sumbar meluas hingga Jambi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar