Jakarta (ANTARA) - Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus mengatakan, pihaknya menargetkan Osvaldo Haay bisa membuat setidak-tidaknya 10 umpan menjadi gol (assist) selama berseragam klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Osvaldo ditargetkan bisa memberikan 10 assist. Dia juga ditargetkan untuk mencetak gol,” ujar Ferry di Kantor Persija, Jakarta, Senin.

Menurut Ferry, Osvaldo diproyeksikan untuk mengisi posisi pemain sayap Persija. Dari sana, pesepak bola itu diharapkan membantu kinerja penyerang Persija yang juga pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia 2019 Marco Simic.

“Sebagai ‘winger’, dia bisa memberikan assist untuk Simic. Namun yang terpenting adalah membawa tim meraih kemenangan,” tutur Ferry.

Osvaldo Haay sendiri dikontrak untuk jangka waktu satu tahun di Persija dengan opsi penambahan dua sampai tiga tahun. Pemain asal Papua itu diperkenalkan pada Senin (10/2) di Kantor Persija.

Baca juga: Persija resmi kontrak Osvaldo Haay satu tahun

Pesepak bola bola berusia 21 tahun yang pernah bermain untuk tim nasional senior dan U-23 Indonesia itu sejatinya fasih bermain di beberapa posisi di lini serang seperti sayap, penyerang tengah dan gelandang serang.

Saat berposisi sebagai penyerang tengah, dia menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi sepak bola putra SEA Games 2019 dengan membuat delapan gol. Osvaldo sekaligus mengantarkan timnas U-22 merengkuh medali perak.

Dengan kemampuannya yang mumpuni, Persija diyakini tidak merekrut pemain Persebaya tahun 2018-2019 itu dengan harga murah.

Laman transfer sepak bola transfermarkt.com menyebut bahwa nilai kontrak Osvaldo di Persija mencapai 300 ribu euro atau sekitar Rp4,5 miliar. Namun, Ferry menepis angka tersebut.

“Angka dengan banderol seperti itu terlalu kecil untuk Persija,” kata Ferry.

Baca juga: Sergio Farias puas pemain Persija lolos "bleep test"

Baca juga: Manajemen buka alasan Marco Motta baru bergabung Februari

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020