Piala Gubernur Jatim

Persija harapkan Piala Gubernur Jatim tingkatkan kekompakan tim

Persija harapkan Piala Gubernur Jatim tingkatkan kekompakan tim

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias (dua kiri) bersalaman dengan Asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto (dua dari kanan) didampingi pesepakbola Persija, Oktavio Dutra (kanan), pelatih fisik Persija, Rodrigo Pellegrino (tengah) dan pesepakbola Persela, Eki Taufiq (kanan) dalam Konfrensi Pers kompetisi sepak bola pra musim Piala Gubernur Jatim Grup B di Malang, Jawa Timur, Senin (10/2/2020). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Persija Jakarta mengharapkan turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 pada 11-15 Februari 2020 bisa meningkatkan kekompakan tim yang dibesut pelatih Sergio Farias itu.

Pemain Persija Jakarta Otavio Dutra mengatakan bahwa saat ini Macan Kemayoran bisa dibilang belum berada pada kondisi terbaiknya, sehingga laga demi laga Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang akan dilakoni, diharapkan bisa meningkatkan kekompakan dan kondisi tim.

"Pemain masih belum 100 persen, masih belum kompak. Tapi semoga dalam turnamen ini kita bisa kompak, dan kuat dengan kondisi fisik," kata Dutra, dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Senin.

Dutra menambahkan, meskipun tim Ibu Kota tersebut diisi dengan pemain yang bagus, semua akan percuma jika tidak ada kekompakan dalam memainkan si kulit bundar. Diharapkan, strategi yang akan diterapkan pelatih Persija bisa mengalir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dalam menjalani laga, lanjut Dutra, nantinya diharapkan juga tidak ada pemain yang mengalami cedera, dan bisa bermain secara optimal untuk uji coba sebelum memasuki Liga 1 Indonesia yang akan dimulai pada 29 Februari 2020.

Baca juga: Khofifah buka turnamen sepak bola Piala Gubernur Jatim 2020

"Jika punya pemain bagus, tapi belum kompak, itu percuma. Kalau kita tidak kompak itu percuma, jadi kita datang supaya bisa main kompak. Semoga, semua bisa main bagus, dan yang penting tidak ada pemain cedera," kata Dutra.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mengatakan, dirinya telah menyiapkan tim Macan Kemayoran tersebut kurang lebih selama tiga minggu terakhir. Memang, masih belum sempurna, namun, Ia mengetahui bahwa tim berkeinginan kuat untuk membenahi kualitas.

"Ini sudah disiapkan dalam tiga minggu. Saat ini masih belum sempurna, masih persiapan. Tapi tim punya keinginan kuat untuk membenahi kualitas," kata Farias.

Ia mengharapkan, anak-anak asuhannya bisa mendapatkan hasil terbaik pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 tersebut.

Pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020, terbagi menjadi dua grup yang masing-masing berisi empat tim. Pada Grup A, diisi Madura United, Persik kediri, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Sementara pada Grup B, diisi Arema FC, Persija Jakarta, Persela Lamogan, dan Sabah FA. Persija Jakarta pada laga perdana, akan menghadapi Persela Lamongan.

Baca juga: Piala Gubernur Jatim 2020 jadi ajang uji coba tim asal Malaysia
Baca juga: Persebaya atasi Persik 3-1 pada laga perdana Piala Gubernur Jatim


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar