Piala Gubernur Jatim

Persela bakal turunkan empat pemain asing pada Piala Gubernur Jatim

Persela bakal turunkan empat pemain asing pada Piala Gubernur Jatim

Asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto dan pesepakbola Persela, Eki Taufiq memberi keterangan pada wartawan saat Konfrensi Pers kompetisi sepak bola pra musim Piala Gubernur Jatim Grup B di Malang, Jawa Timur, Senin (10/2/2020). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim sepak bola Persela Lamongan bakal menurunkan tim terbaiknya yang dilengkapi empat pemain asing pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 Grup B, yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Asisten Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto mengatakan bahwa turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim tersebut menjadi ajang uji coba untuk kompetisi musim 2020, sehingga perlu usaha maksimal dan menurunkan pemain terbaiknya.

"Kami kondisi full team, dengan empat pemain asing lengkap. Kita harus berjuang mati-matian, bagaimanapun lawan tidak bisa dipandang sebelah mata," kata Didik, dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Senin.

Baca juga: Khofifah buka turnamen sepak bola Piala Gubernur Jatim 2020

Persela Lamongan yang dibesut Nil Maizar itu memiliki empat pemain asing yakni Jasmin Mecinovic asal Macedonia, Shunusuke Nakamura asal Jepang, Rafael Gomes de Oliviera, dan Gabriel do Carmo asal Brasil.

Didik menambahkan, secara keseluruhan, ada sebanyak 31 pemain yang akan diboyong pada laga Piala Gubernur Jawa Timur 2020 tersebut. Dari keseluruhan pemain tersebut, nantinya akan dilakukan rotasi untuk mendapatkan komposisi terbaik.

"Saya memiliki banyak pemain, dan akan mencari komposisi terbaik. Untuk target, memang haru selalu menang, tapi yang terpenting di kompetisi," kata Didik.

Sementara itu, pemain Persela Lamongan Eki taufiq mengatakan Ia dan rekan-rekannya akan berjuang maksimal untuk memenangkan setiap pertandingan. Selama ini, menurut Eki, timnya memiliki catatan bagus.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan setiap pertandingan. Karena kami memiliki catatan bagus. Semoga itu jadi motivasi," ujar Eki.

Pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020, terbagi menjadi dua grup yang masing-masing berisi empat tim. Pada Grup A, diisi Madura United, Persik kediri, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Sementara pada Grup B, diisi Arema FC, Persija Jakarta, Persela Lamogan, dan Sabah FA. Persela Lamongan akan menghadapi Persija Jakarta pada laga perdana.

Baca juga: Persebaya atasi Persik 3-1 pada laga perdana Piala Gubernur Jatim

Baca juga: Arema FC incar kemenangan tiap laga Piala Gubernur Jatim 2020


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar