Pemkot Jakarta Utara sosialisasikan program PKT di Kelurahan Cilincing

Pemkot Jakarta Utara sosialisasikan program PKT di Kelurahan Cilincing

Suasana interior Gerai Kewirausahaan Terpadu Marunda di Cilincing, Jakarta Utara. (dok Humas Pemkot Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara menyosialisasikan pendaftaran program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Kelurahan Cilincing.

"Sosialisasi pendaftaran program PKT tingkat kelurahan dengan harapan dapat menarik minat masyarakat Cilincing untuk berwirausaha sehingga mampu meningkatkan perekonomian," kata Lurah Cilincing, Sugiman di Ruang Pola, Kantor Lurah Cilincing, Senin.

Antusias masyarakat terlihat mengikuti sosialisasi itu. Peserta terdiri atas Ketua RW, LMK, RT, PKK, Jumantik, Kader Posyandu, Karang Taruna dan warga setempat.

Sugiman mengimbau bagi warga Cilincing yang ingin berwirausaha, dapat mendaftarkan diri sebagai peserta program PKT dan mengikuti berbagai tahapan mulai dari P1 sampai P7.

Baca juga: Bahlil dorong semangat kewirausahaan di pesantren Yogyakarta
Baca juga: Kemenkop: Perguruan tinggi harus bisa hasilkan wirausahawan andal


Pelaksanaan program PKT diawali dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan dan permodalan.

"Saat ini masih dalam tahap sosialisasi tentang program PKT tahun 2020. Kami sampaikan beragam informasi agar masyarakat mengetahui manfaatnya dan terpacu untuk mendaftar sebagai peserta PKT," ujar Sugiman.

Dia berharap adanya pendampingan dalam pelaksanaan program PKT sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi jumlah pengangguran.

PKT menjadi wadah untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan. Terdapat tiga kategori peserta program PKT, yaitu wirausaha naik kelas, wirausaha pemula dan pencari kerja.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalan protokol di Jakarta Utara disemprot cairan disinfektan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar