Zulhas kutip pernyataan Amien: Kompetisi seperti "smack down"

Zulhas kutip pernyataan Amien: Kompetisi seperti "smack down"

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Jakarta, Rabu, (30/10/2019) (Boyke Ledy Watra)

Dengan berlaku adil maka Indonesia bisa setara. Kesetaraan, keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia itu adalah cita-cita PAN yang dilahirkan Pak Amien Rais dan kawan-kawan pada waktu itu
Kendari (ANTARA) - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam pidato pembukaan Kongres V PAN mengutip pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bahwa kompetisi ibarat permainan smack down.

"Pak Amien mengatakan kompetisi seperti smack down, kadang bantingan-bantingannya keras. Tetapi setelah itu kita harap bersatu lagi untuk memperkokoh partai kita agar apa yang disampaikan mantan Ketua MPP bisa kita capai," kata Zulkifli dalam pembukaan Kongres V PAN di Lapangan MTQ, Kendari, Senin malam.

Zulkifli mengatakan PAN lahir di tengah-tengah perjuangan reformasi 1998 dengan tokoh utamanya adalah Amien Rais untuk meluruskan cita-cita Indonesia merdeka.

Baca juga: Pendaftaran peserta Kongres PAN diperpanjang hingga (11/2)

Menurut dia, cita-cita PAN adalah merdeka, bersatu, berdaulat karena dengan berdaulat, maka Indonesia bisa berlaku adil.

"Dengan berlaku adil maka Indonesia bisa setara. Kesetaraan, keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia itu adalah cita-cita PAN yang dilahirkan Pak Amien Rais dan kawan-kawan pada waktu itu," tuturnya.

Lalu Zulkifli menjelaskan penyebab mengapa Amien tidak hadir dalam pembukaan Kongres V PAN tersebut.

Baca juga: Kongres PAN, peserta tak mendaftar bakal didiskualifikasi

Menurut dia, Amien mengirimkan pesan kepada Ketua Panitia atau OC Kongres PAN Eko Hendro Purnomo bahwa mantan Ketua MPR itu sedang melaksanakan rapat penting sehingga tidak bisa hadir dalam pembukaan Kongres.

"Amien Rais baru saja mengirimkan pesan satu jam lalu kepada Mas Eko bahwa sedang rapat penting, dikatakan mudah-mudahan bisa hadir. Namun kalau tidak, katanya silakan acara untuk dilanjutkan," ujarnya.

Baca juga: 1.200 polisi disiagakan amankan Kongres PAN di Kendari

Baca juga: Zulkifli resmi daftar sebagai caketum PAN

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Zulkifli Hasan kembali terpilih jadi ketua umum DPP PAN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar