Longsor di Jalan Deplu Raya Jaksel, dua pengendara terluka

Longsor di Jalan Deplu Raya Jaksel, dua pengendara terluka

Sebuah sepeda motor terperosok dalam longsoran di Jalan Deplu Raya Pondok Pinang arah Bintaro, Jakarta Selatan, Senin malam (10/2/2020). (ANTARA/HO-Twitter TMC Polda Metro)

Jakarta (ANTARA) - Dua pengendara sepeda motor terluka akibat kendaraannya terjatuh di lokasi longsor di Jalan Deplu Raya Pondok Pinang arah Bintaro, Jakarta Selatan, Senin malam.

Selain melukai dua pengemudi sepeda motor dengan nomor polisi B 4438 BLC, longsor di jalan tersebut juga menyebabkan sebuah minibus Grand Max dengan nomor polisi B 2515 UKC tergelincir.

"Korban dua orang, satu laki-laki bernama Suherdi (34) dan Fitrian Dian Utama (26)," kata Suharman, Petugas Informasi dan Komunikasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Selatan saat dihubungi pada Senin malam.

Suharman menyebutkan, longsor jalan tersebut dilaporkan oleh warga pukul 21.05 WIB, sebanyak tiga unit mobil kendaraan Damkar dengan 12 personel dikerahkan ke lokasi kejadian.

Menurut dia, longsor terjadi pinggir jalan, amblas setinggi kurang lebih dua meter. Lokasi tidak jauh dari pinggiran Jalan Tol TB Simatupang.

Baca juga: Longsor di Bogor, satu orang meninggal dunia

Menurut Suharman, saat ini petugas Damkar telah selesai melakukan evakuasi. Kegiatan pembersihan puing-puing longsoran dan pengangkutan kendaraan dilanjutkan oleh petugas dari Pekerja Penanganan Sarana Prasarana Umum (PPSU) dan anggota Kepolisian.

"Untuk penyebab belum diketahui, masih dalam penanganan Kepolisian," kata Surahman.

Sementara itu, untuk korban yang terluka sudah mendapatkan penanganan medis. Keduanya hanya mengalami luka ringan akibat terjatuh dalam longsoran.

Selain longsor menyebabkan pinggiran jalan amblas, juga terdapat pohon tumbang di lokasi kejadian akibat longsoran.
Baca juga: Pemkot Bogor bantu bersihkan material longsor di Ciluar Asri

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalan tertimbun material longsor, jalur Palu-Kulawi terputus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar