Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 10/2) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, diawali dimulainya Kongres V PAN di Kendari hingga laporan kondisi WNI di kapal pesiar Diamond Princess.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Peserta mulai memadati arena Kongres PAN

Para peserta Kongres V PAN dan kader partai tersebut mulai memadati arena kongres yang berada di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin pagi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para peserta Kongres mulai datang ke lokasi kongres sejak Senin pagi, lalu mereka antri untuk melakukan registrasi sebagai peserta kongres.

Selengkapnya di sini


Puing helikopter Mil Mi-17 ditemukan di Pegunungan Kowr Papua

Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letnan Kolonel Infantri Eko Budi, mengakui, puing-puing yang diduga helikopter Mil Mi-17 telah ditemukan di kawasan Pegunungan Kowr, Bolom-bolom, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

"Memang benar kepastian ditemukannya puing helikopter setelah Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, yang didampingi Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Infantri Binsar Sianipar, dan Bupati Pegunungan Bintang, Costan Oktemka, Senin (10/2), melihat langsung dari udara," kata Budi, kepada ANTARA, Senin.

Selengkapnya di sini


Jokowi ajak Australia ikut perjuangkan demokrasi dan HAM

Presiden Joko Widodo mengajak Australia ikut terus memperjuangkan nilai-nilai demokrasi dan penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) dalam menyongsong satu abad kemitraan Indonesia-Australia.

"Saya mengusulkan beberapa agenda prioritas menyongsong satu abad kemitraan kita, satu abad kemitraan kita. Kita harus terus memperjuangkan nilai demokrasi, hak asasi manusia, toleransi, dan kemajemukan. Stop intoleransi, stop xenofobia, stop radikalisme dan stop terorisme," kata dia, di Gedung Parlemen, Canberra, Australia, Senin.

Selengkapnya di sini


Sebelum "Fit and Proper Test", Gibran ditawari makan siang

DPP PDI Perjuangan menerima tiga kandidat Pemilihan Wali Kota Solo 2020, yaitu Gibran Rakabuming, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa untuk mengikuti fit and proper test di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin siang.

Sebelum memasuki kegiatan itu, DPP PDIP menyajikan makanan khusus untuk ketiga kandidat itu.

Selengkapnya di sini


Kemenlu: 78 WNI di kapal Diamond Princess dalam kondisi sehat

Kementerian Luar Negeri menyatakan sebanyak 78 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi Anak Buah Kapal (ABK) di kapal pesiar Diamond Princess Cruise dalam kondisi sehat.

Saat konferensi pers di Kantor Staf Presiden (KSP) Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah mengatakan tidak ada laporan WNI di kapal tersebut yang mengalami gejala terdampak virus corona.
Pemerintah, ujar dia, terus membangun komunikasi dengan para WNI tersebut.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020