Jakarta (ANTARA) - Mark Ruffalo dilaporkan akan menjadi pemeran utama dalam serial adaptasi "Parasite" yang akan tayang di jaringan HBO.

Pemain "The Avengers" itu menyaksikan secara langsung saat Bong Joon-ho penerima penghargaan untuk film terbaik, skenario asli terbaik, film asing terbaik dan sutradara terbaik di Oscar 2020.

Menurut beberapa laporan, Ruffalo kini sedang berada dalam antrean untuk membintangi "Parasite" versi televisi.

Seorang sumber mengatakan kepada Collider bahwa Bong Joon-ho bekerja sama dengan Adam McKay menggarap lima sampai enam episode untuk "Parasite" dan nama Ruffalo masuk dalam jajaran salah satu pemeran utamanya, demikian dilansir Aceshowbiz, Selasa.

Meski demikian, detail dari karakter yang dimainkan oleh pemain "Hulk" itu belum diungkapkan.

Bong Joon-ho sendiri mengaku sudah memiliki beberapa ide yang mungkin akan dimasukkan ke dalam adaptasi serial televisi.

"Saya memiliki semua ide-ide dasar yang terakumulasi sejak saya mulai menulis naskah. Tapi saya tidak bisa memasukkan semua ide itu dalam waktu dua jam film," ujar Bong Joon-ho.

"Jadi semuanya tersimpan di iPad saya dan tujuan saya dengan seri terbatas ini adalah membuat film berdurasi enam jam," lanjutnya,

Serial "Parasite" diharapkan akan mulai syuting pada tahun 2021.
 

Baca juga: Asa Dea Panendra untuk film Asia usai kemenangan "Parasite" di Oscar

Baca juga: Menang Oscar, "Parasite" akan tayang ulang di bioskop Amerika Utara

Baca juga: "Parasite" gambarkan tajamnya kesenjangan sosial di Korea Selatan

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020