Palangka Raya (ANTARA) - Manajemen Kalteng Putra akan mengumumkan nama-nama pemain yang bakal memperkuat tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' di ajang Liga 2 kompetisi musim 2020 pada akhir Februari ini.

"Akhir Februari ini nama-nama pemain dan susunan kepelatihan akan kami umumkan ke publik," kata pengurus Kalteng Putra Hasanudin Noor di Palangka Raya, Selasa.

Selama ini tim berlambang Burung Enggang Borneo tersebut, terus melakukan pembenahan internal agar tim kebanggaan warga Kalteng itu bisa tampil konsisten di kompetisi tahun ini.

Baca juga: Kalteng Putra siap berlaga di Liga 2

Ia berharap masyarakat provinsi yang memiliki luas dua kali dari pulau Jawa itu tetap memberikan dukungan kepada tim yang pernah mencicipi kerasnya persaingan kompetisi Liga 1 Indonesia pada tahun lalu.

"Pelan-pelan skuat Kalteng Putra akan terbentuk, meskipun dengan keterbatasan," ucapnya.

Hasanudin menegaskan selama ini pihaknya tak hanya diam untuk menatap kompetisi Liga 2 Indonesia 2020, apalagi pihaknya juga sudah menginventarisasi sejumlah pemain lokal serta pelatih lokal yang berlisensi.

"Untuk sementara ini kami melihat kualitas pelatih lokal yang sudah memiliki lisensi, apabila ada beberapa orang, kami akan seleksi sesuai kebutuhan tim," jelasnya.

Baca juga: Kalteng Putra janji sisa gaji pemain tetap dibayar

Ditanya minat pemain memperkuat Kalteng Putra di tengah persoalan yang ada, Hasanudin menambahkam sejumlah pemain masih memiliki keinginan untuk bergabung, baik pemain dari Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia.

Hanya saja, dirinya belum bisa menyampaikan secara rinci pemain-pemain yang ingin bergabung tersebut. Semua akan diumumkan pada waktu yang sudah ditentukan.

Baca juga: Kalteng Putra terancam tidak ikut Liga 2 Indonesia

"Jangan salah, banyak yang berminat untuk bermain di Kalteng Putra. Namun, tetap kami seleksi terlebih dulu. Apa pun itu saya berharap warga Kalteng bersabar dan mendukung tim kebanggaannya berprestasi di kancah persepakbolaan Indonesia," tuturnya.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020