Tampil di Oscar, penjualan lagu "Lose Yourself" Eminem naik

Tampil di Oscar, penjualan lagu "Lose Yourself" Eminem naik

Rapper Eminem saat tampil di Academy Awards 2020 (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Penampilan kejutan dari Eminem yang membawakan "Lose Yourself" di Academy Awards 2020, Minggu (9/2) waktu setempat memicu kenaikan penjualan besar, menurut laporan Nielsen Music/MRC Data.

Pada hari Minggu, lagu tersebut langsung terjual 4.000 unduhan di Amerika Serikat, naik sekira 1,894 persen dibanding dengan angka penjualan pada hari Sabtu (8/2), demikian dilansir The Hollywood Reporter, Selasa.

Berdasarkan laporan penjualan awal, seluruh katalog lagu Eminem terjual hingga 7.000 unduhan pada hari Minggu, naik 306 persen dibandingkan dengan penjualan hari Sabtu yang hampir menyentuh angka 2.000.

Baca juga: Brad Pitt bantah bayar orang untuk tulis pidato

Baca juga: Hati-hati malware berkedok film nominasi Oscar


"Lose Yourself" merupakan lahu dari film "8 Mile" yang rilis pada 2002. Lagu tersebut mendapat Oscar sebagai Best Original Song dan piala diberikan kepada para penulis lagunya yakni Eminem, Jefr Bass dan Luis Resto. Namun Eminem dan Bass tidak hadir saat penerimaan penghargaan.

Setelah tampil di Oscar, Eminem lagu menulis pesan melalui Twitter yang merujuk pada lirik "Lose Yourself".

"Look, if you had another shot, another opportunity… terima kasih telah mengundang saya @TheAcademy. Maaf butuh waktu sampai 18 tahun untuk ke sini," kata Eminem.

Tahun ini Best Original Song diberikan kepada Elton John lewat lagu "(I’m Gonna) Love Me Again" dalam film biopiknya yang berjudul "Rocketman".

Baca juga: Tren fesyen "berkelanjutan" di Oscars 2020

Baca juga: Natalie Portman pakai jubah protes di Oscar 2020

Baca juga: "Parasite" sabet empat piala Oscars dan daftar pemenang lainnya

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar