Ganjar ajak puluhan pelajar SD keliling kantor Gubernur Jateng

Ganjar ajak puluhan pelajar SD keliling kantor Gubernur Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak puluhan pelajar SD berkeliling kantor gubernur. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jawa Tengah)

Kamu bisa ajak temanmu jangan 'membully',
Semarang (ANTARA) - Gubernur Ganjar Pranowo mengajak puluhan pelajar SD Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, Jawa Barat, berkeliling ke beberapa ruangan di kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa.

Awalnya anak-anak tersebut diajak ke ruang rapat untuk mengikuti pertemuan yang digelar secara resmi, namun kemudian Ganjar mengajak puluhan pelajar SD jalan-jalan melihat beberapa fasilitas yang ada di kantornya.

Puluhan pelajar SD itu diajak melihat langsung tampilan video CCTV dan membaca laporan-laporan media sosial di situation room yang ada di samping ruang kerja Gubernur Jateng.

Anak-anak tambah terlihat antusias saat mengunjungi ruangan Humas Setda Provinsi Jateng dan menyaksikan proses editing video untuk konten Youtube di akun Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Baca juga: Ganjar siapkan Rp1 triliun untuk gratiskan sekolah siswa miskin

Setelah melihat "suscriber" Youtube Ganjar yang mencapai 291 ribu, mereka langsung mencecar orang nomor satu di Jateng itu dengan pertanyaan-pertanyaan mereka.

Melihat anak-anak tersebut suka dengan Youtube, Ganjar menerangkan bagaimana kebiasaannya melayani masyarakat dengan media sosial.

"Ini cara bapak untuk bekerja melayani masyarakat. Bapak punya medsos banyak, ada twitter, instagram, facebook, youtube, fanspage dan lainnya. Ayo siapa yang 'follower' saya?" kata Ganjar disambut acungan jari beberapa siswa itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar pun berpesan kepada Syaika dan teman-temannya untuk mengoptimalkan medsosnya sebagai alat menebarkan motivasi, semangat, dan kebaikan.

Ganjar meminta agar anak-anak tidak menebar kebencian, "nyinyir", dan "membully" sesama teman lewat medsos.

"Kamu bisa ajak temanmu jangan 'membully', selalu sayang sama teman-teman, hormat kepada guru dan mencintai seluruh anak sesama bangsa. 'upload' video dan cerita-cerita itu di medsosmu supaya kawan-kawan lain bisa melihat keindahan itu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, Hafiz Bahar mengatakan bahwa dirinya sengaja mengajak anak-anak menemui Ganjar untuk belajar kepribadian, kepemimpinan dan kesuksesan menjadi pemimpin.

"Menurut saya Pak Ganjar adalah salah satu tokoh yang sangat menginspirasi. Saya berharap, anak-anak dapat termotivasi dengan figur Pak Ganjar sehingga kelak mereka menjadi pemimpin yang sukses seperti beliau," katanya.

Baca juga: Jateng siap jadi "pilot project" perubahan revolusioner pendidikan

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar