Kualifikasi Piala Dunia 2022

Irfan Jauhari hingga Stefano Lilipaly perkuat timnas di TC Piala Dunia

Irfan Jauhari hingga Stefano Lilipaly perkuat timnas di TC Piala Dunia

Para pemain seleksi tim nasional U-19 Indonesia berfoto bersama dengan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong dan jajaran petinggi PSSI usai menjalani seleksi hari pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain muda seperti Irfan Jauhari, Alfeandra Dewangga, Pratama Alif hingga pesepak bola senior seperti Irfan Bachdim serta Stefano Lilipaly memperkuat tim nasional Indonesia di pemusatan latihan (TC) untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, lima pemain itu menjadi bagian dari 34 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-Yong untuk mengikuti TC yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain tiga nama yang sudah disebutkan, ada beberapa pemain belia lain yang dipanggil oleh Shin yakni M. Riyandi, Andy Setyo, Nadeo Argawinata, Muhammad Adi Satrio, Rizky Eka, Firza Andika, Asnawi Mangkualam Bahar, Rahmat Irianto, Sani Rizky dan M. Rafli.

Sebagai informasi, Irfan Jauhari, Alfeandra, Pratama Alif dan Muhammad Adi Satrio merupakan pemain timnas U-19 yang mengikuti TC di Thailand pada akhir Januari 2020.

Mereka akan bekerja sama dengan nama-nama senior yang sudah merasakan asam garam di tim nasional layaknya Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Hansamu Yama Pranata, Yanto Basna dan Andritany Ardhiyasa.

Tim nasional Indonesia akan melanjutkan petualangan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020.

Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab di Jakarta.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia berada di ujung tanduk karena selalu kalah dalam lima pertandingan. Skuat berjuluk Garuda berada di posisi kelima atau terakhir Grup G dengan nol poin.

Pada tahun 2020, selain mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan mengikuti Piala AFF 2020 dan enam laga persahabatan resmi FIFA baik di dalam maupun luar negeri.

Berikut 34 pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC di Jakarta pada 14-23 Februari 2020.

Penjaga gawang: Andritany Ardhiyasa (Persija), Nadeo Argawinata (Bali United), M. Riyandi (Barito Putera), Adi Satrio (PSMS).

Bek: Yanto Basna (PT Prachuap FC), Ricky Fajrin (Bali United), Andy Setyo (Tira Persikabo), Fachruddin (Madura United), Alfreanda Dewangga (PSIS), Hansamu Yama (Persebaya), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Asnawi Mangkualam (PSM), Putu Gede Juniantara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Bali United), Firza Andika (PSM).

Gelandang: Rachmat Irianto (Persebaya), TM Ichsan (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Barito Putera), M. Tahir (Persipura), Septian David (PSIS), Sani Rizky (Bhayangkara FC), Rizky Pora (Barito Putera), Hendro Siswanto (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United), Pratama Arhan (PSIS), Irfan Bachdim (Bali United), Febri Hariyadi (Persib), Rizky Eka (PSM), Saddil Ramdani (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persija).

Penyerang: M. Rafli (Arema FC), Ilija Spasojevic (Bali United), Lerby Eliandri (Bali United), Irfan Jauhari (Bali United).

Baca juga: Shin Tae-yong terapkan "sport science" bagi timnas U-19

Baca juga: Indonesia harapkan Shin bawa Timnas U-20 juara


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pertemuan Menpora RI-Malaysia pasca ricuh di GBK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar