Liga Spanyol

Pelatih Ajax kritik cara Barcelona mainkan Frenkie de Jong

Pelatih Ajax kritik cara Barcelona mainkan Frenkie de Jong

Ekspresi pemain Barcelona Frankie de Jong saat bermain melawan Leganes pada 30 Januari 2020.(Paco Largo / Panoramic/Paco Largo)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Ajax Erik ten Hag telah mempertanyakan cara Barcelona dalam memainkan gelandang asal Belanda Frenkie de Jong. Ten Hag berpendapat bahwa de Jong bukanlah seorang pencetak gol dan harus bermain di tengah lapangan dibandingkan maju lebih ke depan.

Pemain berusia 22 tahun itu masuk dalam daftar pencetak gol saat Barcelona menang 3-2 atas Real Betis, tetapi mantan pelatihnya itu yakin ia seharusnya tidak maju karena ia adalah pemain 'yang memasok bola'.

Ten Hag juga mengatakan bahwa ia pernah melakukan hal yang sama dengan membuat De Jong maju jauh ke depan.

"Ia bukan pencetak gol," kata Ten Hag dalam sebuah acara TV Belanda 'Rondo' di Ziggo Sport (via Marca) pada Selasa (11/2).

"Ia adalah pemain yang memasok (bola)... yang mengalirkan bola, memberikan assist atau yang mencetak gol dari posisi mereka."

"Saya pernah membuatnya maju," katanya. "Saya bertanya kepadanya: apakah Anda nomor 10 (gelandang serang)? Lalu kapan Anda mencetak gol?"

Ten Hag juga membahas tentang transfer dua mantan pemainnya De Jong ke Barcelona dan Matthijs de Ligt ke Juvenrus dalam satu jendela transfer.

“(Saya ingin mereka bertahan) selama satu atau dua tahun lagi. (Itu akan) lebih baik untuk Ajax dan untuk sepak bola Belanda,” katanya.

Baca juga: Wasit diistirahatkan setelah buat gaduh di Barca dan Real Betis

Baca juga: Kalahkan Real Betis, Setien puji kegigihan Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar