Intel dan Vivo tarik diri dari MWC 2020 karena virus corona

Intel dan Vivo tarik diri dari MWC 2020 karena virus corona

Ilustrasi Intel (Facebook.com/intel)

Jakarta (ANTARA) - Raksasa pembuat chip, Intel, dan merek ponsel pintar asal China Vivo, menarik diri dari pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol, dikarenakan wabah virus corona.

Intel, Selasa, mengkonfirmasi kepada Cnet bahwa tidak akan menghadiri MWC 2020, yang akan berlangsung pada 24-27 Februari, bergabung dengan Ericsson, LG, Nvidia, Sony dan Amazon yang sebelumnya telah menyatakan untuk mundur dari acara tersebut.

“Keamanan dan kesejahteraan semua karyawan dan mitra kami adalah prioritas utama kami, dan kami telah mengundurkan diri dari Mobile World Congress tahun ini karena ingin berhati-hati,” ujar Intel dalam sebuah pernyataan melalui email.

Operator seluler Jepang, NTT Docomo, juga memilih untuk mundur dari pameran tersebut. Keputusan itu dibuat “dengan mempertimbangkan keselamatan para pengunjung, mitra perusahaan dan anggota staf,” kata NTT Docomo, Senin (10/2).

Vivo, menambah daftar panjang perusahaan teknologi yang absen di MWC 2020. Menurut Android Authority, Selasa, Vivo akan menunda mengungkap ponsel Apex Concept 2020.

Sementara itu, penyelenggara MWC 2020, GSMA, Senin (10/2), mengatakan pameran teknologi tersebut tetap akan berlangsung di tengah wabah virus corona dengan memberlakukan sejumlah langkah preventif, termasuk melarang kehadiran pengunjung asal provinsi Hubei, China — tempat wabah virus corona diyakini dimulai.

Baca juga: Sony dan Amazon mundur dari MWC 2020

Baca juga: MWC 2020 larang kedatangan wisatawan Hubei

Baca juga: Samsung kurangi perwakilannya di MWC 2020 terkait wabah corona


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menuju normal baru, Pemkot Banjarmasin perketat pengawasan pusat keramaian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar