Liga 1 Indonesia

Laga persahabatan Persib vs Barito berakhir dengan skor 2-1

Laga persahabatan Persib vs Barito berakhir dengan skor 2-1

Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz melakukan tendangan salto ke gawang Barito FC saat menjalani laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa.

Persib memasang sejumlah wajah baru dalam komposisi pemain yang dimainkan sejak awal laga. Di antaranya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang berduet di lini depan, Victor Igbonefo sebagai kapten di jantung pertahanan, Fabiano Beltrame yang bemain sebagai gelandang bertahan, Serta Teja Paku Alam sebagai kiper.

Memulai laga, penyerang Barito, Ambrizal Umanailo sempat berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan Persib di menit ke-17. Memanfaatkan umpan terobosan Alexander Rakic, Ambrizal yang lolos dari kawalan tidak berhasil mengeksekusi secara maksimal, bola melebar ke atas kanan gawang Teja.

Baca juga: Dua pemain asing baru Persib langsung diturunkan hadapi Barito Putera

Maung Bandung sendiri baru mendapat peluang di menit ke-22. Peluang tersebut dimulai dari kaki Febri Haryadi yang menggiring bola hingga ke area pertahanan Barito. Vizcarra yang menerima umpan Febri diteruskan ke Wander Luiz, namun upaya tendangan salto nya tak bisa dimanfaatkan optimal.

Menjelang akhir babak pertama, Persib sempat kembali mendapat peluang. Ardi Idrus yang bermain di bek kiri mengumpan bola hingga diterima Geoffrey. Namun tembakan Geoffrey membentur tiang kanan gawang penjaga gawang Barito, Muhammad Riyandi.

Memasuki babak kedua, Pelatih Persib Robert Alberts mengganti tiga pemain sekaligus. Omid Nazaru diganti Beckham Putra, Fabiano diganti Dedi Kusnandar, Zalnando diganti Supardi Nasir.

Zalnando memang pada babak pertama nampak kurang bisa memaksimalkan kontribusi nya, terlihat dari sejumlah umpan yang kurang akurat sampai ke pemain depan Persib. Posisi Zalnando di babak kedua diisi oleh Ardi sebagaimana ia biasa bermain di bek sayap kiri.

Sedangkan Ardi yang sebelumnya bermain di bek sayap kanan, digantikan oleh Supardi yang masuk menggantikan Zalnando. Saat babak pertama, Ardi juga nampak kurang bisa menyuplai bola ke Febri Haryadi.

Pada menit ke-49, peluang matang berhasil didapat Febri hasil umpan dari Vizcarra. Namun Febri yang lolos dari posisi offside itu tak berhasil mengeksekusi bola meski telah berduel satu lawan satu dengan Riyandi.

Kemudian di menit ke-64, Vizcarra berhasil mencetak gol umpan dari Febri Haryadi. Tendangannya ke arah kiri gawang tak tertahan oleh Riyandi.

Selang satu menit, Vizcarra kembali mencetak gol buah dari blunder Riyandi. Pada saat itu Riyandi yang menguasai bola, ditekan oleh Wander Luiz. Alhasil bola tersebut lepas dari penguasaan Riyandi hingga dimanfaatkan oleh Vizcarra. Persib unggul 2-0 atas Barito Putera.

Mulai sejak pertengahan babak kedua, baik Persib maupun Barito melakukan substitusi sejumlah pemain. Di antaranta Barito yang mengganti Ambrizal dengan Ferdiansyah, kemudian Riyandi digantikan oleh Adhitya Harlan, dan Kurniawan Karman diganti Bagas Kaffa.

Sedangkan Persib mengganti Teja dengan I Made Wirawan, Febri Haryadi diganti Zulham Zamrun, Wander Luiz diganti Beni Oktavianto, dan Ardi Idrus diganti Mario Jardel.

Pada menit ke-77 Barito sempat berhasil mengejar ketertinggalannya. Alexander Rakic yang mendapat umpan dari Rizky Pora, melakukan tendangan voli yang cukup keras hingga tak tertahankan oleh I Made.

Hingga pertandingan usai, Persib berhasil memenangkan laga persahabatan tersebut dengan dua gol milik Esteban Vizcarra. Sedangkan Barito hanya mendapat satu gol milik Alexander Rakic.

Baca juga: Pertandingan Persis Solo lawan Persib Bandung terancam ditunda

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar