Liga 1 Indonesia

Barito Putera siap arungi Liga 1 meski kalah dalam laga persahabatan

Barito Putera siap arungi Liga 1 meski kalah dalam laga persahabatan

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman bersama Ambrizal Umanailo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyatakan bahwa anak-anak asuhnya siap mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2020 meski menelan kekalahan dalam laga persahabatan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa.

"Saya pikir tidak terlalu jelek walaupun kami kalah 2-1, tapi penampilan secara umum anak-anak sudah percaya diri, sudah lumayan kompak," kata pria yang akrab disapa Djanur itu saat konferensi pers setelah laga usai.

Meski demikian, ia tak menampik bahwa masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Dengan sisa waktu yang ada menjelang Liga 1 dimulai, beberapa uji tanding menurutnya akan membuat para pemain lebih percaya diri.

Baca juga: Pelatih Persib mulai ketahui kekurangan tim sebelum tatap Liga 1 2020

Bahkan menurutnya ajang laga persahabatan sebagai uji tanding ini dapat mengukur kualitas para pemain muda yang dimainkannya. Menurutnya para pemain muda Laskar Antasari itu dapat mengimbangi kualitas para pemain senior dan pemain asing.

"Pemain muda kami seperti Rafi yang 19 tahun, Bagas 18 tahun, rata-rata umurnya seperti itu dan mereka sudah bisa mengimbangi pemain senior dan para pemain asing." kata pelatih yang pernah membawa Persib menjadi juara di musim 2014 itu.

Baca juga: Dua pemain asing baru Persib langsung diturunkan hadapi Barito Putera

Senada dengan pelatihnya, gelandang muda Barito Ambrizal Umanailo merasa bahwa para rekan setimnya bermain cukup kompak pada laga tersebut.

Meski dihuni oleh para pemain muda, menurut dia, Persib cukup kewalahan dalam menghadapi gempuran kesebelasan asal Kota Banjarmasin itu.

"Terbukti di pertandingan tadi kami memiliki peluang-peluang yang cukup banyak, tapi mungkin kita perlu latihan lagi untuk memaksimalkan peluang biar di liga nanti kita benar-benar siap," kata Ambrizal.

Baca juga: Laga persahabatan Persib vs Barito berakhir dengan skor 2-1

Pada laga persahabatan tersebut Barito kalah tipis 1-2 dari Persib Bandung. Persib membuka keunggulan dari gol Vizcarra pada menit ke-64 dan disusul satu gol lainnya pada menit ke-65.

Sedangkan pada menit ke-77 Barito Putera sempat berhasil mengejar ketertinggalannya. Alexander Rakic yang mendapat umpan dari Rizky Pora, melakukan tendangan voli yang cukup keras hingga tak tertahankan oleh I Made Wirawan. Hingga akhir laga Persib unggul 2-1 atas Barito Putera.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar