Saham Inggris menguat 0,71 persen, ditopang perusahaan pariwisata

Saham Inggris menguat 0,71 persen, ditopang perusahaan pariwisata

Kantor Bursa Efek London Group terlihat di Kota London, Inggris. ANTARA/REUTERS/Toby Melville/am.

London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir lebih kuat pada perdagangan Selasa (11/2/2020), terutama ditopang perusahaan pariwisata dengan indeks acuan FTSE 100 di Bursa Efek London naik 0,71 persen atau 52,56 poin, menjadi 7.499,44 poin.

TUI AG, sebuah kelompok perusahaan perjalanan dan pariwisata terintegrasi terbesar di dunia, melambung 13,06 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan jasa pemesanan dan pengiriman makanan daring Inggris​​​​​​ Just Eat yang meningkat sebesar 5,19 persen, serta dan kelompok maskapai penerbangan berbiaya rendah easyJet terangkat 3,95 persen.

Baca juga: Penerbangan dan telekomunikasi angkat saham Jerman naik 0,99 persen
Baca juga: Saham Prancis naik 0,65 persen, terkatrol perusahaan minyak dan gas


Sementara itu, NMC Health, penyedia layanan kesehatan swasta, menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya anjlok 15,98 persen.

Disusul oleh saham perusahaan pengecer bahan makanan dan barang umum Tesco yang melemah 1,17 persen, serta Compass Group, sebuah perusahaan jasa makanan kontrak multinasional Inggris, turun 1,16 persen, demikian dilaporkan Xinhua.

Baca juga: Bursa saham Hong Kong ditutup naik 1,26 persen
Baca juga: Saham China berakhir lebih tinggi untuk hari keenam berturut-turut

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar