Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan tiga wilayah di DKI Jakarta dilanda hujan disertai petir pada sore dan malam hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari,” demikian peringatan dini dari petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG di Jakarta, Rabu, pukul 06.30 WIB,

Baca juga: Sudin SDA Jakpus kuras dua saluran air di Salemba Raya

Di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur diperkirakan hujan sedang pada siang hari. Sementara di malam hari cuaca kembali berawan. Suhu udara diperkirakan antara 24 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 80 hingga 100 persen.

Di Jakarta Utara diperkirakan hujan ringan pada siang hari. Sementara di malam hari cuaca kembali berawan. Suhu udara diperkirakan antara 25 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 85 hingga 95 persen.

Baca juga: BPBD Jakarta ingatkan warga terkait hujan lebat
Warga beraktivitas di kawasan permukiman penduduk yang tergenang banjir, di Kampung Petukangan, Cakung, Jakarta, Sabtu (8/2/2020). Banjir akibat luapan Kali Cakung serta diperparah tingginya intensitas curah hujan itu sedikitnya merendam puluhan tempat tinggal. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/ama.
Jakarta Selatan diperkirakan hujan lokal pada siang hari. Sementara di malam hari cuaca kembali berawan. Suhu udara diperkirakan antara 25 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 85 hingga 95 persen.

Kepulauan Seribu diperkirakan berawan di siang hari dan hujan lokal malam hari. Suhu udara diperkirakan antara 26 hingga 31 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 85 hingga 95 persen.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020