Cucu tertua Ratu Elizabeth, Peter Phillips, akan cerai

Cucu tertua Ratu Elizabeth, Peter Phillips, akan cerai

Pangeran Peter Phillips dan Autumn Kelly meninggalkan St George's Chapel setelah menikah di Windsor, Inggris pada 17 Mei 2008.(REUTERS/POOL New)

Jakarta (ANTARA) - Peter Phillips, cucu dari Ratu Elizabeth dari kerajaan Inggris, dan istrinya asal Kanada akan bercerai setelah 12 tahun menikah.

Phillips, cucu tertua dari delapan cucu Ratu Elizabeth, dan Autumn istrinya telah menginformasikan ratu dan keluarga mereka tahun lalu, kata pasangan itu dalam keterangan resmi. Pasangan yang menikah pada 2008 ini telah dikaruniai dua anak, Savannah (9) dan Isla (7).

Baca juga: Kerajaan Inggris terluka, kecewa dengan pengumuman Harry-Meghan

"Mereka telah mencapai kesepakatan bahwa ini yang terbaik untuk dua anak mereka dan persahabatan mereka," kata juru bicara seperti dilansir Reuters.

"Keputusan untuk bercerai dan berbagi hak asuh dibuat setelah diskusi berbulan-bulan dan meski menyedihkan, semua dilakukan secara damai. Prioritas pertama pasangan ini tetap terus membesarkan putri-putri mereka Savannah dan Isla."

Peter Phillips (42) adalah putra dari anak perempuan Ratu Elizabeth, Puteri Anne. Dia bertemu dengan Autumn (41) pada 2003 lalu di Montreal Grand Prix saat Peter bekerja untuk tim balap Formula 1 BMW Williams.

Mereka menikah di Windsor Castle dekat London yang telah jadi tempat perkawinan keluarga kerajaan lainnya, termasuk Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Phillips tidak punya gelar kerajaan dan cenderung menghindari sorotan media. Namun dia yang mengatur pesta jalan besar di depan Istana Buckingham untuk merayakan ulang tahun ratu ke-90 pada 2016.

Baca juga: Dua kali ditunda, Putri Beatrice akan menikah Mei

Baca juga: Mendadak, Pangeran Harry - Meghan Markle mundur dari kerajaan Inggris

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kerajaan Inggris sumbang 60 miliar dana kemanusiaan untuk Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar