Bulu tangkis

BATC 2020, Gregoria rebut poin pertama untuk Indonesia

BATC 2020, Gregoria rebut poin pertama untuk Indonesia

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan poin kemenangan pertama untuk Indonesia pada ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 yang digelar di Manila, Filipina.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (12/2) itu, melansir laman BWF, Gregoria menumbangkan wakil tuan rumah Airah Mae Nicole Albo dalam tiga gim berdurasi 40 menit dengan skor 19-21, 21-11, 21-9.

Baca juga: Hasil undian tim Indonesia di BAT Championships 2020

Pada gim pertama, gregoria dan Albo sama kuat. Keduanya saling mencuri poin sepanjang pertandingan. Sayangnya, Grgoria kalah cepat mengamankan poin-poin kritis, sehingga Albo unggul dengan skor 21-19.

Masuk di gim kedua, Gregoria bermain dengan lebih semangat. Kali ini, perempuan berusia 20 tahun itu mampu mendominasi permainan. Perlahan-lahan, Gregoria mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya menang 21-11 atas Albo.

Pada gim penentu, Gregoria nampaknya sudah menemukan celah atau titik lemah lawannya itu. Sehingga dengan mudah dia merebut poin sekaligus menaklukkan Albo dengan skor telak 21-9.

Selain Gregoria, tim putri Indonesia masih memiliki empat wakil lainnya yang akan tampil pada hari ini, yaitu dua tunggal putri Ruselli Hartawan dan Putri Kusuma Wardani serta dua ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Baca juga: PBSI umumkan skuat Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020

Dalam ajang BATC 2020, tim putri Indonesia berada di Grup Y bersama dengan Filipina dan Thailand. Pada Kamis (13/2), tim putri tanah air akan berhadapan dengan wakil-wakil dari Thailand.

Baca juga: Thailand Masters 2020, Gregoria terhenti di perempat final

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar