Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu turut menyumbangkan poin kemenangan bagi tim putri Indonesia dalam ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 yang digelar di Manila, Filipina.

Pada pertandingan yang berlangsung Rabu (12/2) itu, Greysia/Apriyani menundukkan pasangan tuan rumah Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar dalam dua gim dengan kedudukan 21-18, 21-12.

Baik pada gim pertama maupun gim kedua tampaknya berjalan mudah bagi Greysia/Apriyani. Wakil Garuda itu terus memimpin jalannya pertandingan, walaupun sesekali lawannya memberikan perlawanan.

Baca juga: PBSI umumkan skuat Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020

Permainan Greysia/Apriyani yang memukau pada hari itu pun membuatnya menang mudah atas Alyssa/Thea. Hanya dalam waktu 32 menit, Greysia/Apriyani mengalahkan Alyssa/Thea dengan skor 21-18, 21-12.

Selain Greysia/Apriyani, tiga wakil lainnya juga berhasil menyumbang poin untuk Indonesia, yaitu dua tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan serta satu ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Baca juga: BATC 2020, Gregoria rebut poin pertama untuk Indonesia

Gregoria menumbangkan Airah Mae Nicole Albo dengan skor 19-21, 21-11, 21-9. Kemudian Ruselli mengalahkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan skor 21-10, 21-18. Sedangkan Siti/Ribka menaklukkan Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle dengan skor telak 21-7, 21-8.

Sementara itu, saat ini masih ada tunggal putri Putri Kusuma Wardani yang bertanding melawan Sarah Joy Barredo.

Dalam ajang BATC 2020, tim putri Indonesia berada di Grup Y bersama dengan Filipina dan Thailand.

Baca juga: Hasil undian tim Indonesia di BAT Championships 2020

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020