Bulu tangkis

Anthony buka keunggulan bagi Indonesia atas Korea

Anthony buka keunggulan bagi Indonesia atas Korea

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kiri) bersalaman dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali usai menerima medali dalam babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membuka pertandingan pertama tim putra Indonesia dengan kemenangan 1-0 atas Korea Selatan setelah mengalahkan Heo Kwang Hee 24-22, 19-21, 21-16.

Dalam rubber game berdurasi satu jam delapan menit di Manila, Filipina, Rabu, Ginting harus memulai permainan dengan ketat di gim pertama. Pasca-interval gim pembuka ini, atlet yang menjadi unggulan kedua ini lebih leluasa dalam mengendalikan permainan hingga akhir gim pertama, menurut laporan laman bwf badminton.

Baca juga: BATC 2020, tim putri Indonesia kalahkan Filipina 5-0

Di gim kedua, Hee langsung memainkan pola permainan cepat yang membuat Ginting tak bisa mengejar dan harus mengakhiri gim kedua dengan skor 1-1.

Pada gim penentu permainan ketat kembali terjadi, namun Ginting yang lebih ulet mampu membungkam permainan Hee sampai tercipta skor 21-18 yang menentukan keunggulan bagi tim putra Indonesia.

Baca juga: BATC 2020, Gregoria rebut poin pertama untuk Indonesia
Baca juga: Greysia/Apriyani sumbang poin untuk tim Indonesia di BATC 2020


Kemenangan ini juga menjadi keunggulan perdana bagi Ginting atas Hee dalam catatan pertemuan pertama mereka.

Di partai kedua, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi Choi Solgyu/Kim Won Ho.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anthony Ginting raih juara Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar