Tutup Kongres V PAN, Zulhas minta kader bersatu

Tutup Kongres V PAN, Zulhas minta kader bersatu

Ketua Umum PAN periode 2020-2025 Zulkifli Hasan (ketiga kanan), Ketua MPP PAN Hatta Rajasa (ketiga kiri) dan sejumlah pengurus PAN berfoto bersama usai memberi keterangan pers pada Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2/2020). ANTARA FOTO/Jojon/ama/pri.

Kendari (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, meminta semua kader untuk kembali bersatu saat menutup Kongres ke V PAN yang dilaksanakan di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2).

"Saudara-saudara tentu kongres sudah berakhir, sekarang saatnya kita melihat ke depan, 2024 (masa Pilpres) tidak mudah. Oleh karena itu kawan-kawan harus bersama-sama kita juga, 2024 akan lebih berat dari 2019," katanya sebelum menutup kongres tersebut.

Ia juga mengatakan merasa bangga bisa bersama politisi senior PAN Hatta Rajasa yang kini telah menjadi Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN periode 2020-2025.

"Saya bahagia bisa bersama-sama pak Hatta lagi. Kita akan keliling nanti untuk membesarkan partai, sehingga apa yang kita lakukan menjadi partai yang besar," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa PAN tidak mungkin maju sendiri di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Apalagi, kata dia, Pemilihan Presiden (Pilpres). Oleh karena itu, lanjut Zulhas, suka atau tidak suka pihaknya perlu teman banyak sehingga berada di posisi ketiga di Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (empat kanan) bersama kader PAN lainnya, usai penutupan Kongres V PAN di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2/20). (ANTARA/Harianto)
Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua kader yang telah mendukungnya, sehingga kembali terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

"Yang terakhir saya ingin menyampaikan dalam sambutan adalah saya berterima kasih kepada seluruh kader kader," ucapnya.

Senada dengan politisi senior PAN Hatta Radjasa yang meminta semua kader partai tersebut untuk bersatu menyatukan semua kekuatan "pasca" Kongres V PAN di Kendari.

"Kita satukan seluruh kekuatan, tidak ada satu kader pun yang tidak bermanfaat," kata Hatta Rajasa.

Dia mengajak semua kader untuk menyinergikan energi mendukung kepemimpinan Zulkifli Hasan dalam lima tahun ke depan.

Baca juga: Polisi amankan tiga perusuh saat Kongres PAN di Kendari

Baca juga: Hatta minta kader PAN bersatu usai Kongres V

Baca juga: Zulkifli Hasan tunjuk Hatta Rajasa jadi Ketua MPP PAN


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar