Negara hadir untuk masyarakat dalam peningkatan infrastruktur baik perumahan
Tambrauw (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun dan rumah tinggal bagi aparatur sipil negara (ASN) pemerintah Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat.

Wakil Menteri PUPR, Jhon Wempi Wetipo di Tambrauw, Rabu, mengatakan bahwa Kementerian PUPR telah membangun satu rumah susun dan sekitar 40 rumah tinggal bagi aparatur sipil negara pemerintah Kabupaten Tambrauw.

"Hari ini kami juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan satu rumah susun bagi aparatur sipil negara pemerintah Kabupaten Tambrauw," katanya.

Dia menjelaskan bahwa pembangunan rumah bagi ASN Kabupaten Tambrauw tersebut merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk membantu pemerintah daerah khususnya daerah terdepan dan terluar dalam peningkatan infrastruktur.

"Pembangunan tersebut adalah komitmen negara hadir untuk masyarakat dalam peningkatan infrastruktur baik perumahan, jalan dan jembatan maupun air bersih," tambah dia.

Bupati Tambrauw Gabriel Asem yang memberikan keterangan terpisah, memberikan apresiasi atas kunjungan Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo di Tambrauw dengan harapan ada kemajuan infrastruktur.

"Dana APBD pemerintah daerah sangat terbatas untuk pembangunan infrastruktur sehingga membutuhkan bantuan pemerintah pusat terutama Kementerian PUPR guna mendukung pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tambrauw," tambah dia.

Baca juga: ASN bekerja di rumah, Guru Besar IPDN: bisa asal mekanismenya tepat
Baca juga: ASN dan anggota Polri di Papua masih banyak sewa rumah

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020