Banjarmasin (ANTARA) - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Hulu Sungai Selatan, Kalsel, akan melaksanakan seleksi atau penjaringan atlet untuk Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) Porprov XI di kota setempat.

Ketua Askab PSSI Hulu Sungai Selatan Mauladiani melalui Panitia Seleksi Hairullah di Kandangan, Rabu, mengatakan kegiatan seleksi dilakukan menjelang pelaksanaan Pelatkab Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI.

"Bagi yang berminat mengikuti seleksi dengan melengkapi persyaratan antaralain, akta kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu pelajar untuk pemain kelahiran tahun 2001-2002," katanya.

Seleksi atlet akan dilaksanakan sebanyak dua sesi, sesi pertama dilaksanakan Sabtu (15/2), bertempat di Stadion HM Safi'i, Daha Selatan dari pukul 15.00 Wita sampai selesai, dikhususkan untuk peserta dari Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

Sesi kedua, Minggu (23/2) dilaksanakan di Stadion 2 Desember Kandangan, pukul 08.00 WITA, sampai selesai dan itu khusus untuk peserta dari Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur, Kalumpang, Angkinang, Padang Batung, Telaga Langsat dan Loksado.

"Kami sudah siapkan tempat dan menentukan hari dan waktunya jadi silahkan datang saja yang mau ikut seleksi," tuturnya.

Untuk memperluas penjaringan, ia menyampaikan edaran ditujukan kepada Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, dengan harapan pihak sekolah dapat memfasilitasi minat dan bakat siswa dalam cabang olahraga sepak bola.

"Pendaftaran kami buka dari sekarang hingga 22 Februari 2020, dan bila ada yang ditanyakan bisa melalui kontak person, Hairullah (085251714214) untuk wilayah Daha dan sekitarnya, sementara Ari Royani (081347143531) untuk wilayah kandangan dan lainnya," katanya.

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fathurrahman
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020