Padang, (ANTARA) - Sejumlah pemain Liga 1 musim 2019 mengikuti sesi latihan Semen Padang FC yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2020.

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida di Padang, Rabu, mengatakan sejumlah pemain Liga 1 tersebut datang ke tim bukan sebagai pemain “trial”, namun mereka sudah teruji kemampuannya di kompetisi tertinggi Liga 1 2019.

Beberapa pemain tersebut adalah Nur Iskandar yang sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC, Sunarto yang sebelumnya memperkuat Arema FC.

Baca juga: Manajemen : Semen Padang FC butuh investor

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Cubadak Semen Padang itu juga terlihat mantan pemain bertahan Persipura Jayapura Yohanis Tjoe ikut dalam sesi latihan.

Selain itu, beberapa pemain yang musim lalu tergabung dalam tim juga ikut berlatih seperti Rudi, Rendy Oscario, Muhammad Iqbal dan lainnya.

Ia mengatakan beberapa pemain alumni Liga 1 ini tentu akan memperkuat tim dan mereka datang ke sini untuk membantu tim berjuang di Liga 2 musim ini.

Menurut dia, meskipun sejumlah pemain tersebut telah berumur, ia meyakini para pemain ini mampu menjaga kondisi fisik mereka.

Ia mencontohkan Yohanis Tjoe mampu memperkuat Persipura pada musim 2019 pada 21 kali pertandingan dan pada 2018, 34 kali pertandingan.

Baca juga: Semen Padang tawari pemain tetap bertahan hadapi Liga 2

“Walaupun umurnya sudah 34, kemampuan dan fisiknya cukup kuat. Kita bisa lihat Cristiano Ronaldo yang sudah berumur 35 tahun, namun penampilannya masih sempurna,” kata dia.

Menurut dia, dari sejumlah pemain yang berlatih hari ini pihaknya sudah menentukan setengah dari mereka akan memperkuat tim “Kabau Sirah” di Liga 2 2020.

“Kita menunggu dua atau tiga pemain lagi yang akan bergabung pada Kamis (13/2). Saya berharap pada hari Jumat proses seleksi sudah selesai dan kita sudah menentukan pemain,” kata dia.

Baca juga: Sumbar perbaiki kandang Semen Padang pertengahan 2020
Baca juga: Komisaris : Manajemen Semen Padang FC akan diisi kalangan profesional


Terkait isu sejumlah pemain naturalisasi yang akan memperkuat tim, ia menyangkal hal tersebut. Menurut dia sebagai seorang pelatih tentu harus lebih arif dalam menentukan pemain, apalagi tim berlaga di Liga 2.

“Budget kita untuk mendatangkan pemain tentu tidak besar dan kita akan pilih pemain yang terbaik,” kata dia.

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020