Jakarta (ANTARA) - Red Bull menjadi tim pertama yang menjajal mobil baru mereka untuk musim balapan Formula 1 2020 ketika Max Verstappen menggeber RB16 di sesi shakedown, pengambilan gambar di Silverstone, Rabu.

Baca juga: Verstappen bidik finis podium setiap balapan musim ini

RB16 dibalut dengan livery tradisional Red Bull dan diharapkan mampu meneruskan mobil pendahulunya yang membawa Verstappen memenangi balapan di Australia, Jerman dan Brazil serta dua pole position pertamanya di tahun lalu.

Red Bull mempertahankan karakter mobilnya dengan desain high rake yang telah digunakan selama satu dekade terakhir tidak seperti dasar mobil yang rendah yang digunakan oleh Mercedes.

Baca juga: Red Bull perpanjang kontrak Verstappen hingga akhir 2023

Untuk tiga tahun secara beruntun, Red Bull finis peringkat tiga klasemen konstruktor, sedangkan tahun ini adalah musim yang cukup stabil sebelum perombakan regulasi besar-besaran di F1 pada 2021.

Tahun ini Red Bull akan menjalani musim keduanya bersama Honda sebagai pemasok power unit yang telah menunjukkan performa impresif di tahun debutnya bersama tim berlogo banteng merah itu, dan juga tim juniornya, Toro Rosso.

Tim dan pebalap akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 19 Februari sebelum menjalani seri pembuka yang digelar di Melbourne pada 15 Maret nanti.

Baca juga: Verstappen dan Leclerc lawan paling berbahaya bagi Hamilton
Baca juga: Leclerc siap ambil risiko untuk kalahkan Verstappen

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020