Liga Italia

Napoli taklukkan Inter pada leg pertama semifinal Coppa Italia

Napoli taklukkan Inter pada leg pertama semifinal Coppa Italia

Pemain Napoli Fabian Ruiz merayakan gol bersama rekan-rekannya ketika mereka memenangkan leg pertama melawan Inter Milan di San Siro, Milan, pada 12 Februari 2020. (REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta (ANTARA) - Gol yang menakjubkan dari gelandang Spanyol Fabian Ruiz mengantarkan Napoli menang 1-0 atas Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia setelah tim tamu mendominasi pertandingan yang berlangsung di kandang Inter di San Siro, Kamis dini hari WIB.

Ruiz melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya untuk melewati penjaga gawang Inter Daniele Padelli pada menit ke-57 setelah bermanuver satu-dua dengan bek kanan Giovanni Di Lorenzo.

Inter kehabisan energi setelah kemenangan spektakuler 4-2 Minggu pekan lalu melawan musuh bebuyutan satu kota AC Milan dalam derbi liga, sebaliknya Napoli mendominasi lapangan tengah pada babak pertama.

Baca juga: Milan tantang Juventus di semifinal setelah lewati hadangan Torino

Baca juga: Inter Milan amankan tiket semifinal setelah singkirkan Fiorentina


Dries Mertens melepaskan tendangan sentuhan pertama yang melenceng dari gawang pada menit ke-16, sementara tim tamu hampir menciptakan gol menjelang jeda ketika Padelli mementahkan upaya Piotr Zielinski.

Namun Padelli tak berdaya ketika Ruiz melepaskan tendangan mempesona yang membuat sang kiper hanya bisa menangkap angin.

Inter yang terlihat keletihan berusaha menekan pada saat-saat terakhir laga namun Napoli menjinakkan mereka dengan meyakinkan untuk mengamankan kemenangan yang menjadi bekal sangat penting untuk leg kedua di kandang mereka pada 5 Maret.

Tuan rumah gagal memaksimalkan peluang terbaiknya untuk menyamakan kedudukan pada menit tambahan ketika kiper Napoli David Ospina menghalau tendangan jarak dekat dari pemain pengganti Danilo D'Ambrosio.

AC Milan menjamu Juventus pada leg pertama semifinal mereka Jumat dini hari WIB esok, sedangkan leg kedua dilangsungkan 4 Maret, demikian Reuters.

Baca juga: Juventus perpanjang kontrak Szczesny hingga 2024

Baca juga: Inter puncaki klasemen setelah balik menang 4-2 dalam derbi Milan


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar