Piala Prancis

Houssem Aouar antar Lyon ke semifinal Piala Prancis

Houssem Aouar antar Lyon ke semifinal Piala Prancis

Houssem Aouar (meloncat) menjadi pahlawan Lyon setelah mengantarkan klubnya ke semifinal Piala Prancis yang menang 1-0 melawan Marseille berkat gol semata wayangnya pada pertandingan di kandang Lyon pada 12 Februari 2020. (REUTERS/Frederic Chambert / Panoramic/Frederic Chambert)

Jakarta (ANTARA) - Gol semata wayang Houssem Aouar pada sembilan menit sebelum bubaran membawa Olympique Lyonnais menang tipis 1-0 atas Olympique de Marseille dalam pertandingan perempat final Piala Prancis, Kamis dini hari WIB.

Lyon kesulitan menaklukkan Marseille sekalipun bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

Pertandingan ini sepertinya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu ketika tendangan penalti Moussa Dembele pada menit ke-70 digagalkan oleh penjaga gawang Marseille Yohann Pele.

Baca juga: PSG bantai Dijon 6-1 ke semifinal Piala Prancis

Ketika laga tinggal sembilan menit lagi dari selesainya waktu normal, Houssem Aouar mengolah sebuah umpan di sisi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan berbuah gol yang membuat tuan rumah unggul.

Pada menit-menit terakhir Marseille berusaha menyamakan kedudukan dengan serangan bergelombang namun tuan rumah sukses menjaga gawangnya tak tersentuh lawannya.

Lyon sempat tersudut oleh Marseille yang total menguasai 52 persen distribusi bola, namun hampir dua kali lipat meluncurkan usaha menjebol gawang dengan 11 kali upaya yang dua di antaranya tepat sasaran.

Mengutip Reuters, Lyon menyusul Paris Saint Germain dan Stade Rennais ke semifinal piala ini.

Satu tempat lagi diperebutkan oleh St Etienne dan klub amatir divisi empat Epinal yang baru memainkan pertandingan perempat final mereka Jumat dini hari esok.

Baca juga: Rennes lewati tim kasta keempat menuju semifinal Piala Prancis

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar