Jakarta (ANTARA) - Cuplikan atau trailer pertama dari film "The French Dispatch" yang dirilis pada Rabu (12/2) waktu setempat, menampilkan dunia jurnalistik yang dibalut dengan gaya penyutradaraan sineas Wes Anderson yang khas.

Dilansir Variety, Kamis, film drama-komedi ini menceritakan tentang sebuah kelompok jurnalis di biro surat kabar Amerika yang berlatar di kota fiksi Prancis pada abad ke-20.

Aktor Bill Murray berperan sebagai Arthur Howitzer Jr., editor French Dispatch. French Dispatch sendiri digambarkan dalam trailer sebagai surat kabar mingguan yang faktual tentang dunia politik, seni, dan menampilkan beragam cerita tentang manusia.

Film ini mengikuti tiga alur cerita yang terpisah yang dipadukan dengan gambar berwarna dan hitam-putih.

Selain Murray, dalam trailer juga terlihat bintang film lainnya termasuk Tilda Swinton, Timothee Chalamet, dan Saoirse Ronan.

Terdapat pula aktor kawakan lainnya seperti Benicio del Toro, Adrien Brody, Lea Seydoux, Williem Dafoe, hingga Owen Wilson.

Wes Anderson ikut menulis skenario "The French Dispatch" bersama Roman Coppola, Jason Schwartzman dan Hugo Guinness.

Film ini akan menjadi film ke-10 Anderson sekaligus yang proyek keempatnya bersama Searchlight Pictures, termasuk "The Darjeeling Limited" (2007), "The Grand Budapest Hotel" (2014) dan "Isle of Dogs" (2018).

Anderson telah dinominasikan untuk tujuh Academy Awards untuk lima filmnya, termasuk film terbaik untuk "The Grand Budapest Hotel" dan fitur animasi terbaik untuk "Isle of Dogs".

"The French Dispatch" akan dirilis di bioskop Amerika Serikat dan Inggris pada 24 Juli.

Baca juga: Bill Murray akan dianugerahi Mark Twain Prize

Baca juga: Tilda Swinton, Selena Gomez di karpet merah Cannes

Baca juga: Adrien Brody, Owen Wilson Main Film Komedi Bersetting India


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020