Kiat Rio Dewanto agar tak tertipu investasi bodong

Kiat Rio Dewanto agar tak tertipu investasi bodong

Rio Dewanto saat ditemui dalam kampanye #BeraniCuan OCBC NISP di Jakarta, Rabu (12/2/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Rio Dewanto mengaku cukup teliti sebelum memilih untuk menggunakan produk investasi agar tidak tertipu investasi bodong yang belakangan sedang marak.

Suami Atiqah Hasiholan itu menilai paling terpenting sebelum berinvestasi adalah dengan melihat profil dari perusahaan yang menawarkan produk investasi apakah dapat dipercaya.

"Kita bisa lihat maksudnya secara profil perusahaan. Kita pelajari dulu jangan cuma kita terpancing besar bunganya," ujar Rio Dewanto saat ditemui dalam acara #BeraniCuan OCBC NISP di Jakarta, Rabu (12/2) malam.

Rio pun menekankan kepada siapa saja agar tidak mudah percaya dengan perusahaan yang menawarkan produk investasi. Selain itu, dia menambahkan agar memastikan terlebih dahulu apakah perusahaan itu terdaftar secara resmi di OJK.

"Jangan percaya kalau kantornya di Sudirman atau di mana. Semua orang bisa menyewa di sana," imbuhnya.

Bagi Rio, investasi merupakan hal penting yang dilakukannya. Dia mengaku menjalani berbagai macam model investasi, seperti membuka bisnis dan lain sebagainya.

"Investasi pun instrumennya banyak. Bagaimana memilih itu kita harus mempelajari. Ada yang jangka pendek dan ada yang panjang," terang dia.

Baca juga: Rio Dewanto sempat takut "NKCTHI" tak ada yang nonton karena banjir

Baca juga: Rio Dewanto ternyata jago melukis

Baca juga: Rio Dewanto pentaskan monolog "Para Romeo"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ratna gencar diperiksa Polda Metro Jaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar