Petugas kembali temukan seorang korban tenggelam Sungai Pucang

Petugas kembali temukan seorang korban tenggelam Sungai Pucang

Petugas SAR gabungan dalam proses pencarian korban tenggelam di Sungai Pucang Sidoarjo. ANTARA/Indra/am.

Ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi dilaporkan tenggelam
Sidoarjo (ANTARA) - Petugas gabungan kembali menemukan satu korban tenggelam yang ada di Sungai Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur, sehingga total sudah ada dua korban yang ditemukan dari tiga korban yang dilaporkan tenggelam di sungai setempat.

Komandan Tim SAR Taifib 2 Marinir, Lettu Marinir Yunus, Kamis mengatakan korban kedua yang ditemukan di bawah perahu yang sedang ditambatkan sekitar pukul 09.45 WIB.

"Info awal korban bernama Dafa, tetapi kemudian ada yang bilang bernama Ruli. Yang jelas, korban masih berseragam dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo," katanya di lokasi.

Ia menjelaskan, pihaknya mengerahkan anggotanya untuk membantu proses pencarian korban tersebut. "Kalau kendala tadi malam memang visualnya tidak bagus, tetapi pagi ini kami berusaha melakukan penyisiran lagi," katanya.

Baca juga: Basarnas: Korban tenggelam di Sungai Pemali ditemukan meninggal

Ia mengatakan, penyisiran pertama dilakukan di dalam sungai bagian utara, kemudian dilakukan di sungai bagian selatan dan akhirnya menemukan korban.

"Ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi dilaporkan tenggelam di wilayah Bluru," katanya.

Tiga orang anak dilaporkan tenggelam di Sungai Pucang, ketiganya merupakan siswa kelas VII SMP 5 Sidoarjo," katanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ketiga anak tersebut masing-masing N. Hasan warga Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran, Dafaldi warga Jalan Kartini Kota Sidoarjo, dan M Rulli Kurniawan warga Jalan Yos Sudarso Kota Sidoarjo.

Ketiganya dilaporkan hilang pada Rabu sekitar pukul 15.00 WIB. Ketiga korban dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Pucang, saat mandi di sungai setempat.

Baca juga: Pencarian anak tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu dihentikan

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Seluruh korban longboat terbalik di Perairan Morotai ditemukan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar