Dulu ada "Hari Dilan", tahun ini giliran "Hari Milea"

Dulu ada "Hari Dilan", tahun ini giliran "Hari Milea"

Film remaja "Milea: Suara dari Dilan", seri ketiga film "Dilan" (ANTARA/HO)

Bandung (ANTARA) - Film remaja "Milea: Suara dari Dilan", seri ketiga film "Dilan", akhirnya akan ditayangkan pada 13 Februari 2020. Tahun lalu, pemutaran film kedua "Dilan 1991" di Bandung diramaikan dengan "Hari Dilan", kali ini giliran "Hari Milea" yang dirayakan.

Para pemeran film arahan sutradara Fajar Bustomi menggelar jumpa penggemar di beberapa tempat di Kota Kembang hari ini, di antaranya di Miko Mall Kopo, 23 Paskal Mall, BEC Mall Dan Ciwalk Mall.

Tahun lalu, pemutaran "Dilan 1991" di Bandung diramaikan oleh acara jumpa penggemar serta peletakan batu pertama Sudut Film Dilan di Taman Saparua dan konvoi motor.

Jumpa penggemar pertama dalam rangka pemutaran perdana "Milea: Suara Dari Dilan" berlangsung pada Kamis siang di Miko Mall, Kopo, Bandung. Meski acara diadakan bukan pada hari libur, sudah ada sekitar 200 mayoritas remaja putri yang berkumpul demi melihat idola mereka.

Jerit histeris menggema saat para pemeran satu persatu naik ke panggung, terutama ketika Iqbaal si pemeran utama muncul di akhir.
 


Baca juga: "Milea: Suara dari Dilan" rilis 13 Februari 2019

Baca juga: The Panasdalam Bank duet dengan Vanesha Prescilla di "Bunyi Sunyi"


Usai menyapa penggemar, Iqbaal mengemukakan perbedaan film pamungkas kisah Dilan dan Milea yang patut dinantikan oleh para penonton. Penjelasan di balik tingkah laku Dilan akan dijelaskan di film ketiga ini.

“Bedanya, yang bernarasi itu Dilan, sudut pandang Dilan sebagai lelaki penglima tempur, anak ibunya, pacar Milea. Cerita justifikasi klarifikasi Dilan di film satu dan dua ada di film ini,” papar Iqbaal.

Para pemeran "Milea: Suara Dari Dilan" nanti akan ikut konvoi dari Gedung Sate ke Ciwalk Mall, tempat pemutaran film yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Milea: Suara Dari Dilan" bercerita tentang pandangan Dilan (Iqbaal Ramadhan) terhadap Milea (Vanesha Prescilla) mulai dari pertama kali bertemu hingga saat mereka putus. Dilan akan mengisahkan apa yang terjadi dengan hubungan mereka dari kacamata seorang remaja laki-laki anggota geng motor.

Dalam cuplikan film, penceritaan lebih fokus pada kehidupan dan keluarga Dilan, hubungannya dengan ibu dan sang ayah dari masa kecilnya. Digambarkan juga ketika sang ayah (Bucek Depp) meninggal dunia dan masa saat Dilan merantau ke Jakarta. Ada juga momen ketika Dilan dan Milea bertemu lagi di masa depan.

Selain Iqbaal dan Vanesha, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini juga diperankan oleh Adhisty Zahra, Gusti Rayhan, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani, Debo Andryos, Andovy Da Lopez, Bucek Depp, Ira Wibowo, Happy Salma, dan Refal Hady.

Baca juga: Vanesha Prescilla sedih trilogi "Dilan" berakhir

Baca juga: Tokoh Anchika tak muncul di film terakhir "Dilan"

Baca juga: Iqbaal Ramadhan tak ingin hanya dikenal sebagai Dilan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KILAS BALIK 2019 – FEBRUARI: Joko Driyono tersangka hingga film Dilan 1991

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar