Jakarta (ANTARA) - Penjualan tiket konser "Map of the Soul" dari grup idola Bangtan Boys atau BTS asal Korea Selatan mengalahkan Ariana Grande dan Taylor Swift.

Menurut laporan Forbes yang dikutip Soompi, Kamis, tiket konser yang dijual di StubHub pada pekan lalu mencapai rekor tertinggi dalam 72 jam penjualan pertama atau tiga hari pertama saat dijual.

Situs tersebut menyatakan bahwa hampir dua kali lipat tiket yang dijual untuk tur BTS merupakan jumlah keseluruhan dari penjualan Super Bowl.

Penjualan tiket BTS dalam 72 jam pertama menghasilkan pertumbuhan 560 persen, lebih tinggi 378 persen dari tur "Sweetener" milik Ariana Grande pada tahun 2019 dan 258 persen lebih tinggi dari tur Taylor Swift "Lover" 2020.

Baca juga: Album "Love Yourself: Answer" BTS raih platinum di AS

Baca juga: BTS rilis trailer "Shadow" pembuka album "Map of the Soul: 7"


Penggemar BTS yang disebut dengan Army yang telah membeli tiket berasal dari 50 negara bagian dan 24 negara dan ini menjadikan para pelantun "Boy with Luv" itu sebagai artis terlaris pertama di StubHub dalam 30 hari terakhir.

Angka tersebut juga telah melampaui nama besar lainnya termasuk Billie Eilish, Post Malone, Elton John dan My Chemical Romance.

Forbes juga melaporkan bahwa BTS adalah penjual terbesar StubHub pada tahun 2019, dan tur dunia mereka "Love Yourself" meraup lebih dari 196,4 juta dolar Amerika Serikat.

Tur "Map of the Soul" akan berlangsung di Korea, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Jerman, Spanyol dan Belanda yang dimulai pada April 2020. Banyak tanggal yang terjual habis pada pekan pertamanya.

BTS saat ini bersiap untuk merilis album keempat "Map of the Soul: 7" pada 21 Februari.

Baca juga: Video "DNA" BTS ditonton 850 juta kali di YouTube

Baca juga: Video musik "Boy With Luv" tembus angka 550 juta penonton

Baca juga: BTS akan dijadikan serial drama

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020