Tim evakuasi helikopter Mil Mi-17 tiba di Pegunungan Mandala

Tim evakuasi helikopter Mil Mi-17 tiba di Pegunungan Mandala

Suasana Bandara Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang saat tim evakuasi bersiap menuju kawasan Pegunungan Mandala guna mengevakuasi penumpang helikopter Mil Mi-17 yang hilang dalam penerbangan Oksibil-Sentani, pada 28 Juni 2019 lalu. ANTARA/HO Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Infantri Binsar Sianipar, menyatakan, saat ini tim sudah berada di sekitar kawasan Pegunungan Mandala, Kabupaten Pegunungan Bintang guna mengevakuasi korban yang menjadi penumpang dan kru helikopter Mil Mi-17V5.

Sejak Kamis pagi, tim sudah diterbangkan dan diturunkan di lokasi sekitar helikopter ditemukan.

Baca juga: Evakuasi helikopter Mi-17 di Pegunungan Mandala terkendala cuaca
Baca juga: 60 personel TNI disiagakan untuk evakuasi korban helikopter Mi-17


Dari lokasi pendaratan itu nantinya anggota bersama seorang tokoh masyarakat asal kawasan itu berjalan kaki ke lokasi dimana helikopter Mi-17 berada, kata Sianipar, Kamis.

Diakui, pihaknya sangat berharap cuaca bersahabat sehingga prajurit yang bertugas melakukan evakuasi terhadap 12 penumpang dan kru.

Kemungkinan evakuasi baru akan dilakukan Jumat (14/2), namun itu semua tergantung cuaca yang sering kali berubah ekstrim.

Bahkan dari laporan yang diterima cuaca di pagi hari bisa dibawah nol derajat., kata Sianipar yang mengaku masih berada di Oksibil untuk memimpin evakuasi korban helikopter Mi-17V5, dia mengaku, lima helikopter saat ini disiagakan untuk mempermudah evakuasi, termasuk dua helikopter sipil.

“Mudah-mudahan hari ini tim bisa mencapai lokasi sehingga evakuasi dapat segera dilakukan,” kata dia.

Helikopter Mil Mi-17V5 dilaporkan hilang dalam penerbangan Oksibil-Sentani pada tanggal 28 Juni 2019.

Baca juga: Polres Pegubin bantu TNI evakuasi helikopter Mi-17

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korban Heli Mi-17 dari Buton Utara dimakamkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar