Toboali, Babel, (ANTARA) - DPC Partai Demokrat Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka pendaftaran calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2020.


"Berdasarkan hasil rapat di DPD, rencananya pada 14 Februari kami mulai membuka dan menjaring calon kepala daerah," kata Ketua DPC Partai Demokrat Samson Asrimono di Toboali, Kamis.

Ia menjelaskan, penjaringan ini dilakukan sesuai dengan instruksi atas DPP Demokrat dimana Partai Demokrat untuk daerah yang menyelenggarakan Pilkada wajib menjaring bakal calon kepala daerah.

"Penjaringan ini sifatnya wajib dan itu sesuai dengan peraturan organisasi dan Juklak dari DPP, kami diwajibkan membuka pendaftaran di setiap wilayah yang akan melaksanakan pilkada," ujarnya.

Ia mengatakan, melalui pendaftaran ini diharapkan Partai Demokrat dapat menjaring bakal calon kepala daerah yang berkualitas dan sesuai dengan kriteria partai.

"Pendaftaran ini terbuka untuk siapa saja, bagi tokoh masyarakat dan pemuda terbaik Bangka Selatan yang ingin mendaftarkan diri," ujarnya.

Ia mengatakan, Partai Demokrat juga membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk memenangkan pilkada.

"Komunikasi politik dalam rangka koalisi tetap kami bangun terus, situasi politik terus berubah dan berdinamika," ujarnya.

 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020