Eksplorasi migas di Kepulauan Seribu direncanakan Maret 2020

Eksplorasi migas di Kepulauan Seribu direncanakan Maret 2020

Pihak Pertamina Hulu Energi (PHE) melakukan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu yang diterima Bupati Husein Murad (tengah) di kantor Mitra Praja, Jakarta Utara, Kamis (13/2/2020). (ANTARA/Humas Pemkab Kepulauan Seribu)

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Offshore South East Sumatera (OSES) merencanakan dimulainya proyek eksplorasi minyak dan gas di Kepulauan Seribu pada Maret 2020.

"Sebelum eksplorasi, kami melakukan beberapa prosedur diantaranya sosialisasi kepada masyarakat sekitar wilayah eksplorasi," kata VP Relation PHE Ifki Sukarya kepada di Jakarta, Kamis.

PHE telah melakukan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu yang diterima Bupati Husein Murad dalam rangka sosialisasi kepada pemangku kepentingan.
Sosialisasi akan dilakukan secara berjenjang hingga tingkatan masyarakat.

Baca juga: PHE dan Pemkab Kepulauan Seribu segera sosialisasikan eksplorasi migas
Baca juga: Nelayan diimbau tidak mendekati wilayah eksplorasi migas Pertamina


Sesuai perencanaan, sosialisasi kepada masyarakat akan dilakukan pada 18-19 Februari 2020 kepada warga Kelurahan Pulau Kelapa dan warga Kepulauan Seribu lainnya.

“Kami akan sampaikan kepada warga sehingga apa yang kami lakukan diketahui serta mendapat dukungan dan proses pengeboran dapat berjalan lancar," kata Ifki.

Tahun 2019, PHE Offshore North West Java (PHE ONWJ) telah melakukan eksplorasi minyak dan gas (migas) di Kepulauan Seribu.
Baca juga: Pertamina cari cadangan migas di sekitar Pulau Sebira

Infografis:
Proyek migas 2020
Proyek migas 2020

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Konsumsi BBM di Jateng-DIY saat Ramadhan turun 40%    

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar