Kapolri akan segera pilih polwan berprestasi jadi kapolda

Kapolri akan segera pilih polwan berprestasi jadi kapolda

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (ANTARA/ HO-Polri)

‎Saya ingatkan (bila) ingin kenaikan pangkat itu bukan dengan kasak-kusuk, nitip apalagi menghadap. Tapi bekerjalah dengan baik. Organisasi yang akan cari kalian
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengungkapkan akan menunjuk polwan untuk menempati jabatan sebagai kapolda dalam waktu dekat ini.

"‎Saya mau berikan bukti di depan forum ini. Untuk polwan kalau bagus, punya kesempatan sama seperti polisi laki-laki untuk torehkan prestasi. Jangan salah, dua sampai tiga bulan ke depan, ada polwan yang akan saya angkat jadi kapolda," kata Idham Azis dalam pidatonya saat memimpin upacara kenaikan pangkat 42 perwira tinggi Polri di Mabes Polri, Jakarta, ‎Kamis.

Dari 42 pati Polri hanya ada dua polwan ‎yang mendapat kenaikan pangkat. Mereka adalah Widya Iswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Sri Handayani dan Kapusjarah Brigjen Pol Apriastini Bakti.

Baca juga: Kapolri pimpin upacara kenaikan pangkat 42 pati Polri

Idham pun menginstruksikan jajaran Polri yang ingin mendapat kenaikan pangkat, agar bekerja dengan baik.

"‎Saya ingatkan (bila) ingin kenaikan pangkat itu bukan dengan kasak-kusuk, nitip apalagi menghadap. Tapi bekerjalah dengan baik. Organisasi yang akan cari kalian," kata Idham Azis.

Sementara untuk kenaikan pangkat 42 perwira tinggi hari ini, Idham menegaskan seluruhnya melalui proses penilaian di Wanjakti, bukan hasil titipan.

Baca juga: Kapolri minta jajarannya meniti karir dengan berprestasi

Baca juga: Lima personel Polda Sumsel terima penghargaan Bareskrim


"Ini semua melalui mekanisme Wanjakti. Saya tidak kenal teman-teman, sebelumnya tidak ada juga yang ketemu saya. Tidak ada juga yang kirim WhatsApp ke saya. Semua lewat mekanisme yang ada," katanya.

Idham menambahkan komposisi pati Polri yang berada di dalam struktur Polri maupun di luar Polri saat ini ada sebanyak 418 orang. Komposisinya yakni satu pati bintang empat, 11 pati bintang tiga, 118 pati bintang dua dan 298 pati bintang satu.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Alasan Presiden pilih Listyo sebagai calon tunggal Kapolri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar