Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mendukung rencana eksplorasi minyak dan gas (migas) yang dilakukan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) di wilayah paling utara Jakarta itu.

“Kami berterima kasih, karena secara nyata merupakan bukti akan meningkatnya perekonomian masyarakat,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir di Jakarta, Kamis.

PHE Offshore South East Sumatera (OSES) merencanakan dimulainya proyek pencarian cadangan atau eksplorasi migas di Kepulauan Seribu Utara pada Maret 2020.

Dengan rencana eksplorasi itu, Iwan berharap PHE melakukan sosialisasi sebagai prosedur untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. "Sehingga masyarakat mengetahui secara jelas serta berkelanjutan dan melalui sosialisasi masyarakat khususnya nelayan bisa menghindari area terlarang,” kata Iwan.

Baca juga: Pertamina temukan potensi migas di Pulau Sebira
Baca juga: Eksplorasi migas di Kepulauan Seribu direncanakan Maret 2020


PHE telah melakukan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu yang diterima Bupati Husein Murad dalam rangka sosialisasi kepada pemangku kepentingan.

VP Relation PHE Ifki Sukarya mengatakan sosialisasi akan dilakukan secara berjenjang hingga tingkat masyarakat.

Sesuai perencanaan, sosialisasi kepada masyarakat dilakukan pada 18-19 Februari 2020 kepada warga Kelurahan Pulau Kelapa dan warga Kepulauan Seribu lainnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020