Medan (ANTARA) - Sejumlah atlet Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara yang berprestasi pada Pra Kualifikasi PON Tahun 2019, Popnas XV Tahun 2019 dan Kejurnas Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Tahun 2019 memperoleh tali asih sebagai bentuk penghargaan dan motivasi.

Tali asih tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum Pengprov TI Sumut di Medan, kamis.

Selain itu, dilakukan penyerahan tali asih kepada para pelatih TI Sumut yakni Basuki Nugroho, Ageng Artadinata, Tejo Harianto, Kevin Pranata, Andes Samosir dan Heru Cakra Lubis.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anak-anak kami para atlet taekwondo yang telah bekerja keras dan menorehkan prestasi untuk Provinsi Sumut yang kita cintai ini. Semangat terus, khususnya yang akan mengikuti PON 2020 di Papua," kata Musa Rajekshah

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Inalum dan PT Tusah yang memberikan bantuan berupa peralatan pertandingan kepada Pengprov TI Sumut.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian kepada kegiatan keolahragaan dan para atlet Sumut.

"Mudah-mudahan semakin banyak perusahaan yang memberikan perhatian terhadap para atlet kita," katanya.

Berikutnya, ia juga kembali mengingatkan tentang ajang PON 2020 di Papua dan PON 2024 dimana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

Seluruh pihak, baik pelatih dan atlet memanfaatkan waktu yang ada semaksimal mungkin untuk menghadapi kedua event besar tersebut.

"Jangan sampai kita nanti yang jadi tuan rumah, tapi malah kekurangan atlet," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020