Jakarta (ANTARA) - Dua jalan di Kecamatan Sawah Besar harus ditambal oleh Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) Bina Marga akibat terkelupas setelah hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur kedua kawasan itu.

Kedua jalan yang ditambal berlokasi di Jalan Samanhudi Kelurahan Pasar Baru dan Jalan Rajawali Selatan Kelurahan Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat.

"Pengerjaan atas laporan warga, kita pakai metode cold mix. Rusaknya jalan diakibatkan karena intensitas hujan yang tinggi sehingga aspal mengelupas," kata Kepala Satuan Pelaksana Bina Marga Kecamatan Sawah Besar, Hezkiel Satwagun di sela-sela penambalan jalan, Kamis.

Hezkiel mengatakan, penambalan aspalnya itu tidak memakan waktu lama untuk pengerjaannya dan rampung dalam waktu satu hari.

Baca juga: Dinas Bina Marga DKI yakin pengerjaan rute Formula E tepat waktu

Dalam penambalan jalan itu, Hezkiel menurunkan 15 orang petugas Satpel Bina Marga Sawah Besar untuk mengembalikan fungsi jalan kembali seperti semula.

Satu buah alat 'baby roller' juga diturunkan untuk memadatkan aspal yang dikerjakan dengan metode "cold mix" oleh para petugas Satpel Bina Marga Sawah Besar.

Hezkiel mengatakan tidak hanya menerima laporan warga, pihaknya juga berpatroli untuk mengecek keadaan jalan agar tetap nyaman dan aman digunakan oleh masyarakat Jakarta Pusat khususnya warga kecamatan Sawah Besar.

"Saya bersama Satgas BM Kecamatan Sawah Besar selalu monitoring wilayah. Jika ada yang rusak akan kita tambal langsung demi memberikan kenyamanan," ujar Hezkiel.
Baca juga: Enam area akan miliki trotoar "complete street"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020