Kemarin, penyesalan Lucinta Luna hingga pembebasan Ciliwung

Kemarin, penyesalan Lucinta Luna hingga pembebasan Ciliwung

Lucinta Luna saat memberikan keterangan persnya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020). ANTARA/Devi Nindy/pri.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi pada Kamis (13/2) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA.

Berita-berita itu masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi Anda sebelum memulai aktivitas hari ini.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali :


1. Lucinta Luna sesali perbuatannya gunakan narkoba

Selebriti Lucinta Luna menyesali perbuatannya menggunakan narkoba saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis.

Lucinta menangis terisak saat memberikan keterangannya kepada awak media dan juga meminta maaf kepada khalayak.

"Saya meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia, dengan tekanan batin saya seperti ini saya melakukan kesalahan yang sangat fatal, yang bisa merugikan diri saya sendiri," ujar pemilik nama Ayluna Putri itu.

2. Polisi: Lucinta Luna adalah perempuan di mata hukum

Pihak Kepolisian telah menerima surat dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menegaskan jika selebgram Ayluna Putri alias Lucinta Luna adalah perempuan di mata hukum.

"Putusan pengadilan sudah menyatakan bahwa yang bersangkutan, pertama menerima permohonan dari pemohon untuk perubahan jenis kelamin dari laki-laki menjadi seorang wanita dengan nama yang lama adalah MF menjadi AP," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis.

3. Arya bungkam usai diperiksa Polisi terkait kematian anaknya

Arya Satria Claproth bungkam saat meninggalkan Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu malam pukul 21.15 WIB setelah diperiksa penyelidik Polres Metro Jakarta Selatan terkait kematian anaknya Zefania Carina (6) di apartemen.

Dengan wajah kurang bersahabat,  Arya menghindar pertanyaan wartawan yang sudah menunggu dirinya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, sejak petang.

Ayah satu anak tersebut hanya menyatukan kedua telapak tangannya (simbol terimakasih) saat wartawan menyampaikan turut terduka cita, lalu berjalan terus menghindari pertanyaan wartawan.

4. Walkot Jaktim akan bebaskan bantaran Ciliwung dengan cara humanis

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengemukakan upaya pembebasan lahan di bantaran Kali Ciliwung dalam rangka normalisasi sungai perlu upaya pendekatan secara humanis.

"Kita harus memanusiakan warganya, tidak main bongkar-bongkar begitu, tapi harus ada pendekatan yang baik," katanya di Jakarta, Kamis.

5. Bank DKI libatkan diri dalam program pangan murah

Bank DKI melibatkan diri dalam program pangan murah di Jakarta yang merupakan kolaborasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Bank DKI Bersama Dinas KPKP DKI, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya menggelar Program Pangan Murah Jakarta," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banyak warga bertahan di bantaran sungai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar