Kemarin, pembangunan jembatan gantung hingga peluang garap pasar AS

Kemarin, pembangunan jembatan gantung hingga peluang garap pasar AS

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (kedua kiri) dalam Investment Roundtable on Infrastructure, Energy and Digital Connectivity yang digelar di KBRI Washington DC, AS, Kamis (13/2/2020). (ANTARA/Ade Irma Junida)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (13/2) mulai dari pembangunan jembatan gantung di seluruh wilayah Indonesia pada 2020 hingga peluang garap pasar Amerika Serikat.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Kementerian PUPR gelontorkan Rp710 miliar bangun 148 jembatan gantung

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelontorkan dana hingga sebesar Rp710 miliar guna membangun 148 unit jembatan gantung yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia pada 2020.

"Keberadaan jembatan ini akan mempermudah dan mempersingkat waktu perjalanan masyarakat perdesaan menuju sekolah, pasar, tempat kerja, menyelesaikan urusan administrasi ke kantor kelurahan atau kecamatan dan akses silaturahmi antarwarga," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini

2. Stasiun MRT Jakarta Fase II akan terintegrasi dengan Transjakarta

Seluruh stasiun MRT Jakarta Fase II akan terintegrasi dengan halte Transjakarta untuk memudahkan mobilitas masyarakat, sekaligus mendorong lebih banyak lagi mengangkut penumpang.

"Untuk stasiun Fase II ini akan semua diintegrasikan dengan halte Transjakarta," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) saat kunjungan ke Redaksi Kantor Berita Antara, Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini

3. OJK akan terbitkan aturan baru terkait tingkat kesehatan asuransi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menerbitkan peraturan baru untuk industri keuangan nonbank (IKNB) dalam rangka melengkapi POJK Nomor 71/POJK.05/2016 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi.

“Melengkapi, jadi nanti antara POJK Nomor 71/2016 dengan POJK nomor entah berapa ini akan saling melengkapi,” kata Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A OJK Ariastiadi di Kantor OJK, Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini

4. Mentan ungkap penyebab harga bawang putih tinggi, terkait distributor

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa kepanikan karena Virus Corona di China menjadi salah satu alasan harga bawang putih dalam beberapa minggu terakhir ini melambung sampai ke kisaran harga Rp70.000/kilogram.

"Terjadi kepanikan publik dengan adanya isu tentang kemungkinan kelangkaan karena ada virus dari negara pengimpor. Padahal, kita juga masih punya cadangan bawang putih," kata Mentan Syahrul Yasin Limpo pada acara Pasar Murah di Pasar Gede Surakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini

5. Corona hantam China, Mendag Agus bidik peluang pasar AS

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto membidik peluang Indonesia untuk bisa menggarap pasar Amerika Serikat setelah mewabahnya virus corona yang menghantam perekonomian China.

Menurut Agus, akibat wabah virus corona bahan baku asal China yang dikirim ke AS diprediksi akan terhambat. Peluang itulah yang dianggap bisa dimanfaatkan Indonesia.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menteri PUPR pastikan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran siap digunakan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar