Grup band Element rayakan hari jadi saat Valentine

Grup band Element rayakan hari jadi saat Valentine

(Ki-ka) Dua personel grup band Element, Ferdy dan Didi saat ditemui di atas Kapal Phinisi yang berlabuh di Baywalk, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (13/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Grup band Element tak hanya merayakan hari jadi band mereka yang menginjak angka 21 tahun tepat pada hari kasih sayang, 14 Februari.

"Sebenarnya besok (Jumat, 14/2), ada dua hari besar. Besok Valentine dan kebetulan itu hari lahirnya Element band, 21 tahun yang lalu," ujar sang vokalis, Ferdy Taher saat ditemui di Kapal Phinisi yang berlabuh di Baywalk, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (13/2).

Bagi Ferdy, kehadiran Element sangat berarti untuknya karena ia dapat melambungkan karier bermusiknya bersama keempat sahabatnya yakni Didi Riyadi, Adit, Arya, dan Lucky.

"Makanya bagi gue berarti sekali karena yang mengubah nama gue itu Element. Orang tahunya Ferdy Taher tahunya Ferdy Element. Besok pengin berdoa bareng ya (untuk merayakan)," kata Ferdy.

Sementara sang penabuh drum, Didi Riyadi, mengungkapkan alasan mengapa 14 Februari dijadikan hari lahir band Element.

"14 Februari itu pertama kali (Element) manggung. Ya sudahlah ini 14 Februari aja deh ulang tahunnya, tahun 1999," kata Didi.

Lebih lanjut, kedua personel dari band yang mempopulerkan lagu "Rahasia Hati" itu mengenang masa-masa tur sebagai pengalaman yang paling berkesan selama 21 tahun bersama.

Didi menceritakan bahwa pergeseran tur di masa awal 2000an dan saat ini sudah berbeda. Element biasanya menggunakan moda transportasi darat ketika hendak menuju lokasi-lokasi tur di Indonesia.

"Kayak misalnya tur ke Sumatra. Itu bukan naik pesawat, tapi jalan darat. Itu momen yang sekarang sih enggak bakal terulang. Kita juga udah enggak kuat ya," kata Didi sembari tertawa.


Baca juga: Ferdy dan Adit "Element" rilis konten musik YouTube di atas pesiar

Baca juga: Malam "Valentine" romantis dengan pemandangan Jakarta dari ketinggian

Baca juga: Manfaat makan cokelat saat Valentine

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar