Formula 1

Mercedes ungkap mobil penantang musim balap 2020

Mercedes ungkap mobil penantang musim balap 2020

Mobil Mercedes W11 (twitter.com/mercedesamgf1)

Jakarta (ANTARA) - Mercedes ungkap desain mobil barunya untuk musim balapan Formula 1 2020 pada Jumat sebelum Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas menjajalnya untuk pertama kali di sesi shakedown di Silverstone.

Mobil yang diberi nama W11 itu memiliki desain livery baru, mempertahankan warna kebesaran mereka, perak dan hijau, namun dengan tambahan warna merah di bagian air intake dan sisi sayap depannya setelah menggandeng sponsor baru, Ineos, perushaan petrokimia bermarkas di London.

Bottas akan membawa mobil itu untuk pertama kali sebelum bergantian dengan Hamilton di sesi shakedown sepanjang 100km di sirkuit yang terletak di Northamptonshire, Inggris itu, demikian laman resmi Formula 1.

Baca juga: Hamilton merasa dirinya di level berbeda musim ini

Mercedes telah memenangi enam gelar konstruktor dan juara dunia pebalap secara beruntun dan Lewis Hamilton yang sedang mengincar gelar ketujuhnya tahun ini.

Tim rival, Ferrari dan Red Bull telah lebih dulu meluncurkan mobil penantang mereka beberapa hari lebih awal.

Tim dan pebalap akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 19 Februari sebelum menjalani seri pembuka yang digelar di Melbourne pada 15 Maret nanti.

Baca juga: Bos Mercedes Toto Wolff bertemu Lewis Hamilton untuk kontrak baru

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar