Bulu tangkis

Jonatan tutup perempat final dengan kemenangan bagi Indonesia

Jonatan tutup perempat final dengan kemenangan bagi Indonesia

Pebulu tangkis tungal putra Indonesia Jonatan Christie (tengah) mendengarkan instruksi pelatih disela pertandingan melawan pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Jonatan kalah dengan skor 14-21, 21-10 dan 12-21. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Partai ketiga yang dimainkan Jonatan Christie menjadi penutup di babak perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 dengan mencatatkan kemenangan bersih 3-0 atas Filipina, sekaligus mengirim tim putra Indonesia menuju babak semifinal.

Jonatan berhasil membayar kekalahannya di babak penyisihan Grup A dengan menyumbang poin ketiga bagi timnas setelah mengalahkan wakil tuan rumah Lanz Ralf Zafra dengan dua gim langsung 21-11, 21-14 di Manila Filipina, menurut laporan laman BWF Badminton, Jumat.

Baca juga: The Daddies tuntaskan partai kedua perempat final BATC dalam 20 menit
Baca juga: Anthony lalui partai pertama secara mudah


Pada pertandingan keduanya di turnamen ini, permainan Jonatan lebih dinamis jika dibanding saat pertemuannya dengan pebulu tangkis Korea Selatan Son Wan Ho. Meski berjuang keras, Jonatan ditundukkan 16-21, 25-27 dalam laga tersebut.

Sementara saat meladeni Zafra, Jonatan langsung mengendalikan permainan di kedua gim dan hanya butuh 29 menit untuk menundukkan lawannya itu.

Di babak empat besar, tim putra Indonesia masih menanti calon lawan antara India dan Thailand, dengan kedudukan sementara unggul 2-0 bagi Thailand.

Baca juga: BATC 2020, tim putri Indonesia kalah dari Thailand 2-3

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar