PSMS matangkan komposisi tim ladeni Gumarang FC

PSMS matangkan komposisi tim ladeni Gumarang FC

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang (kiri) saat penandatanganan kontrak salah seorang pemain PSMS (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - PSMS Medan terus berupaya untuk mematangkan komposisi dan kerja sama tim menjelang bergulirnya Liga 2 2020 dengan melakukan uji coba meladeni Gumarang FC di Stadion Teladan Medan, Senin (17/2) sore.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang di Medan, Sabtu, mengatakan latih tanding melawan Gumarang FC juga sebagai persiapan menjelang laga uji coba dengan klub Liga 1, Persiraja di Banda Aceh pada 21 Februari 2020.

Baca juga: PSMS tantang tiga tim asing di Edy Rahmayadi Cup 2020

"Sebelum lawan Persiraja, kita uji coba dengan Gumarang FC," kata Mulyadi.

Gumarang FC dinilai tim yang cukup kuat, terbukti bisa menahan imbang Penang FA dalam uji coba di Stadion Kebun Bunga belum lama ini.

"Gumarang kita nilai punya kualitas, buktinya mereka bisa menahan imbang Penang FA saat uji coba belum lama ini," tambah Mulyadi.

Baca juga: PSMS tunjuk Philip Hansen sebagai pelatih baru

Pelatih PSMS Medan Philep Hansen mengatakan skuat besutannya terus melakukan persiapan menjelang kick off Liga 2, di antaranya dengan berlatih internal gim.

Ia mengatakan perkembangan kerja sama tim sudah meningkat, namun tim masih membutuhkan laga uji coba dengan tim Liga 1 yang sebelumnya menjajal klub Liga 3, Gumarang FC.

Baca juga: PSMS optimistis naik ke Liga 1

"Ada sejumlah pemain yang baru bergabung, seperti Sutanto Tan. Saya ingin memadukan kekompakan tim melalui uji coba dengan tim lokal sebelum menghadapi Persiraja," kata Philep.

Sementara, pengurus Gumarang FC menyatakan kesiapannya meladeni PSMS Medan. "PSMS kan sedang persiapan Liga 2, mereka tim kuat, namun kita siap meladeninya," kata pengurus Gumarang FC, Hengky terpisah.

Pewarta: Juraidi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar