Ada wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti di pekan mode New York

Ada wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti di pekan mode New York

Model membawakan koleksi Maggie Hutauruk yang diperagakan di New York Fashion Week 2020. (Instagram/@2maggieson)

Jakarta (ANTARA) - Pekan mode New York atau New York Fashion Week selalu menyita perhatian para pecinta mode dunia karena tidak jarang ada koleksi fesyen unik yang ditampilkan.

Baca juga: Julianto sempat tidak "pede" di New York Fashion Week, kenapa?

Salah satu koleksi unik yang ditampilkan pada tahun ini berasal dari koleksi pakaian perancang busana asal Indonesia Maggie Hutauruk Eddy.

Karya Maggie yang bertajuk "Liga" ini banyak mencuri perhatian karena pada koleksi terbarunya, dia menampilkan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Maggie menggambarkan Presiden Jokowi sebagai salah satu pendukung gerakan lingkungan hidup yang digagas oleh milenial Greta Thunberg.

Hal itu dia tunjukkan dengan gambar Jokowi yang mengenakan setelah resmi berupa jas hitam dan dasi merah di dalam jas hujan berwarna kuning. Jas hujan kuning itu kerap dikaitkan dengan pakaian yang sering dikenakan Gretta.

Baca juga: Hindari penyalahgunaan, Greta Gunberg daftarkan nama jadi merek dagang

"Saya menyadari bahwa saya dapat menggunakan platform @nyfw untuk mengekspresikan lebih dari sekedar fesyen. Jadi saya membawa Presiden @jokowi ke @nyfw," tulis Maggie dalam Bahasa Inggris pada keterangan foto yang menampilkan model pria dengan busana bergambar wajah Presiden Jokowi, yang dia unggah di akun Instagram miliknya.

"Ini adalah ekspresi dari harapan saya, bahwa Presiden Jokowi akan segera menjadi bagian dari liga Greta (pendukung pelestarian lingkungan hidup)," tambah dia.

Dalam foto yang dia unggah, seorang model pria mengenakan setelah sweter dan celana training biru navy dengan corak cipratan biru muda. Di bagian dada tampak gambar Jokowi. Di atas gambar Jokowi tertera tulusan besar berwarna kuning "Pro Earth".

Harapan Maggie untuk pelestarian lingkungan hidup juga tampak dari koleksi setelan sweter dan rok bergambar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

This look is inspired by what ibu @susipudjiastuti115 has done for the Indonesian maritime ecosystem. I really admire her! Not only because of her contribution to the environment, but for being a strong-willed dedicated woman in a male-dominated arena. ◾️ "LIGA" (League) Fall/Winter 20. Designed by me for @2madisonavenue, presented at @nyfw. Produced by @us_cada X @riviereagency. Chief Stylist @fitbycoco_ @kristinpaquette. Modeled by @olindz Music by @dardo_djf Photographed by @gettyimages @ursophoto. Hair and MakeUp by @augment_tokyo. Press by @riviereagency. For global collaboration opportunity, contact @sarahhutauruk. Illustration by young street artists @agemosevr and @yellowhit. . . . . . . . . . #NYFWSS20 #NYFW #fallwinter2020 #newyorkfashionweek #2madisonavenue #indiebrand #doingme #doingmythinginpeace #designerlife #recycledfashion #greenfashion #ecofriendlyfashion #responsiblefashion #indonesiandesigner #2madison_liga

A post shared by Maggie Hutauruk-Eddy (@2maggieson) on


"Pada penampilan kali ini saya mendapatkan inspirasi dari apa yang sudah dilakukan oleh ibu @susipudjiastuti115 untuk ekosistem kelautan Indonesia," tulis Maggie dalam keterangan foto dia unggah di akun Instagram miliknya.

Dalam keterangan itu Maggie juga menyebutkan bahwa dia sangat mengaggumi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut, tidak hanya karena kontribusinya pada lingkungan hidup namun juga dedikasinya pada pekerjaan yang banyak didominasi oleh kaum pria.

Selain wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti, Maggie juga menggunakan wajah Greta Thunberg serta Presiden Amerika Serikat Donald Trump.


Baca juga: Intip koleksi padanan tenun dan seni terbaru 2Madison

Baca juga: Penyihir berpakaian mewah ala Oscar de la Renta

Baca juga: Gaya Luna Maya saat hadiri peluncuran koleksi Coach 2020


 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Model Syar'i yang Glamour

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar